Petani Tua Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Jampang Tengah

0

Reporter : Risdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGA.ID – Sungguh malang nasib Abah Uci (80) seorang petani yang sudah lanjut usia ini warga Kampung Bantar Peutey Desa Ciguha kecamatan Jampang, tewas akibat menjadi korban bencana alam tanah longsor, Kamis (10/12/20) pukul 14.00 wib, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi ketika Abah Uci yang merupakan seorang petani, saat itu tengah asyik bekerja di sawah miliknya. Tiba-tiba terjadi longsor dan Abah Uci tidak bisa menghindar sehingga tertimbun tanah longsor. Lokasinya di lahan persawahan Blok Perengong RT 02 RW 05 Desa Jampangtengah.

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa longsor ini diperkirakan terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Rabu kemarin 9 Desember 2020. Saat itu Sukabumi memang dilanda hujan terus menurus sepajang hari.

Korban merupakan petani bernama Uci (80 tahun) warga Kampung Bantar Peuteuy Dusun Ciguha Desa/Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. “Jadi korban ini setiap hari ke sawah dan biasa pulang sekira pukul 17.30 WIB, hari itu hingga pukul 20.00 WIB korban tak pulang dan kemudian dicari oleh keluarga dan tetangga dekat,” jelas AKP Usep Nurdin, kepada wartawan, Jumat (12/12/2020).

Pencarian dilakukan di areal sekitar sawah milik korban yaitu Blok Perengong Kampung Ciguha Rt 02/05 masih kawasan desa Jampang Tengah. Warga menemukan ada bekas longsoran yang cukup besar. “Kemudian warga bernisiatif mencari dilokasi longsoran, dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban tertimbun longsoran,” terangnya.

Usep mengatakan, pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka ditubuh korban yang diduga akibat timbunan material longsor. Ada luka memar di bagian dagu sebelah kanan dan keluar darah di telinga kiri dan kanan. “Langsung dievakuasi ke rumah duka. Korban dimakamkan tadi pagi tanggal 10 Desember 2020 di di pemakaman umum kampung Bantarpeteuy,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Tim Polda Jabar Tinjau Pos Kamling di Desa Langensari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here