Memperingati Hari Juang Kartika 2020, Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Donor Darah

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020 Kodim 0612/Tasikmalaya mengadakan kegiatan donor darah, bertempat di halaman Makodim 0612/Tasikmalaya, Jum’at (11/12/2020).

Donor darah ini diikuti sekitar 100 orang, selain Prajurit TNI,PNS Kodim 0612, perwakilan anggota Persit Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0612, tampak di ikuti pula perwakilan anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Polres Tasikmalaya Kota, GM FKPPI, Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Anggota Pemuda Panca Marga (PPM).


Panitia kegiatan, Pasi Ter Dim 0612/Tsm Kapten Inf Ajat Sudrajat menjelaskan kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerjasama antara Kodim 0612/Tsm dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tasikmalaya.

“Kami merasa bersyukur dikarenakan kegiatan ini disambut baik, hal itu terlihat dengan tingkat antusiasme para pendonor yang cukup tinggi. Kegiatan ini pun merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, guna meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. TNI AD berkomitmen memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, karena setetes darah yang di berikan bisa bermanfaat dan menolong orang yang sedang membutuhkannya,” jelasnya.

Pada saat yang bersamaan, Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Chandra Suhendra menyampaikan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu kepuasan secara psikologis.

“Hal ini karena dengan donor darah telah menolong orang yang tengah membutuhkan, kami pun mengucapkan terima kasih kepada PMI yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, hingga kegiatan ini dapat berjalan sukses,” terangnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peringatan Haul ke 5 Ibundanya Asiyah Kebuli di Rangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here