Tim Aman Menyikapi Perhitungan Quick Count Dan Pelanggaran Pilkada

0

Reporter : Zaenal Abidin

PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara di kecamatan pada Pilkada Pengandaran 2020 yang recananya akan dilakukan hari ini, Kamis (10/12/20), mengalami penundaan.

Kubu paslon AMAN melalui Jalaludin selaku ketua tim pemenangan menyampaikan keberatan atas penundaan tersebut.

Menurutnya, hal tersebut tidak wajar dan mengindikasikan ada hal-hal lain.

“Karena KPU Pangandaran tidak menyampaikan alasan-alasan yang rasional kepada kami sebagai peserta, baik hari ini atau sebelumnya,” jelas Jalaludin, Kamis (10/12/20).

Ia pun menyampaikan sikap kubu AMAN terkait perhitungan suara yang sedang berjalan. Jalaludin menegaskan, bahwa proses perhitungan suara belum selesai.

“Kemenangan belum bisa di klaim oleh siapapun,” tegasnya.

Kemudian ia juga menyampaikan terkait adanya dugaan money politic di beberapa wilayah Pangandaran oleh salah satu calon peserta Pilkada Pangandaran.

“Tim AMAN sedang menginfentarisir bukti-bukti dugaan tersebut dan sudah kami laporkan ke BAWASLU. Kami akan teruskan sesuai dengan ketentuan yang ada,” cetusnya.

Ia menilai, hal-hal seperti ini akan menjadi prestasi buruk bagi demokrasi yang sedang berjalan di Kabupaten Pangandaran kalau dibiarkan.

“Bukan persoalan menang atau kalah. Kami pun sadar, bahwa kompentisi itu ada menang ada kalah. Tetapi kalau menang atau kalahnya tidak sesuai dengan peraturan sebagai manusia kami akan berupaya sekuat tenaga dengan bukti -bukti yang ada,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Menyeleksi Calon Calon Kafilah MTQ Yang Berpotensial, LPTQ Kel.Karang Asem Gelar STQ (VIDEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here