Dugaan Money Politic Warnai Pilkada Pangandaran

0

Reporter : Zaenal Abidin

PANGANDARAN, FOKUSPRIANGAN.ID – Persaingan cukup ketat terjadi antara dua pasangan calon (paslon) Adang-Supratman dan Jeje-Ujang Endin, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran.

Dugaan praktik money politic turut meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Pangandaran.

Otang Tarlian selaku Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pangandaran dan tim pemenangan Adang-Supratman mengungkapkan kekecewaannya atas demokrasi yang terciderai.

Menurutnya, dugaan praktik money politic yang dilakukan oleh salah satu paslon secara terstruktur, sistematis dan masif sangat merugikan.

“Kami sangat kecewa dan dirugikan oleh praktik money politic dan akan kami sikapi dengan serius,” ungkapnya kepada fokuspriangan.id, Kamis (10/12/20).

Dalan pandangannya, selain merugikan, praktik money politic juga menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Bahkan, kami sejak beberapa hari kebelakang telah banyak kedatangan masyarakat dari berbagai kecamatan yang mengaku diberi uang dengan ajakan memilih pasangan calon tertentu,” ungkapnya.

Otang Tarlian menambahkan, saat ini masalah tersebut sudah ditangani oleh tim hukum AMAN.

“Saksi dan bukti sudah kami serahkan kepada tim hukum. Ada yang sudah dilaporkan ke Bawaslu, ada yg sedang disusun oleh tim hukum. Untuk Secepatnya dibuatkan laporan,” jelasnya.

Disinggung terkait target putusan hukum yang diajukan, Otang dengan tegas menjawab diskualifikasi.

“Karena banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami terkait banyaknya dugaan praktik money politic yang tersebar di hampir seluruh kecamatan. Maka, kami mengajukan diskualifikasi,” kata Otang.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
3
+1
1
+1
1
+1
+1
1
+1
2
Baca Juga  Koramil 1307/Kawali Giat Ketahanan Pangan Dalam Rangka Antisipasi Meluasnya Wabah Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here