BPBD Kabupaten Sukabumi Minta Warga Menjauh Dari Pohon dan Gardu Listrik

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Cuaca ekstrem yang sedang melanda di wilayah Kabupaten Sukabumi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melakukan serangkaian persiapan mengantisipasi bencana yang dipicu cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang.

Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, sesuai dengan perkiraan BMKG, masa musim penghujan dengan instensitas sedang dan tinggi masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi pada awal Desember sampai dengan Januari 2020.

Anita mengungkapkan BPBD sudah melakukan beberapa persiapan.
“Mempersiapkan personil dengan membagi zona resiko serta piket harian, kemudian persiapan alat dan fasilitas lain yang mendukung operasional, selalu memantau cuaca dan perkembangan setiap daerah atau kecamatan melalui laporan petugas penanggulangan bencana tingkat kecamatan. Lalu koordinasi lintas sektoral serta komunitas dalam memantau dan evakuasi setiap kejadian,” tutur Anita.

Anita mengaku kalau pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik damkar, bina marga, TNI serta Polri untuk bersama-sama memantau pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk. “Pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk untuk segera diantisipasi penanganannya terutama yang mengganggu arus lalulintas,” ujarnya.

BPBD menghimbau masyarakat hendaknya berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem sekarang ini. “Hindari keluar rumah pada saat hujan lebat disertai angin kencang, menjauh dari pohon dan gardu listrik karena bisa mengancam dan membahayakan jiwa,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dengan Sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab Pangandaran, Bersama Sama Sosialisasikan Penggunaan Masker di Obyek Wisata Pangandaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here