Ini Kata Komisioner KPU Kab. Sukabumi Soal Real Count Sementara Hasil Pilkada 2020

0

Reporter: Rusdi

KAB.SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Budi Ardiansyah mengatakan, dalam ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang datanya telah masuk dalam aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) adalah pasangan nomkr urut 2 Marwan Hamami – Iyos Sumantri unggul dengan merai 48 persen. “Pasangan nomor urut 1 Adjo Sardjono-Iman Adinugraha meraih suara 32,5 persen, nomor urut 2 Marwan Hamami-Iyos Somantri meraih 48 persen, dan nomor urut 3 Abu Bakar Sidik-Sirojudin meraih suara 19,5 persen,” ungkapnya, Rabu (9/12/2020).

Hal Ini menurutnya merupakan versi pukul 16.30 WIB dan data dari 58 tempat pemungutan suara (TPS). KPU Kabupaten Sukabumi sebelumnya telah menetapkan bahwa dalam pilkada serentak ini ada 5.171 TPS di Kabupaten Sukabumi yang tersebar di 47 kecamatan dan 386 kelurahan/desa. Budi mengatakan, sebelumnya aplikasi Sirekap tersebut sempat sulit diakses karena traffic yang mengalami peningkatan. “Soalnya ini digunakan seluruh Indonesia dan sempat down,” katanya.

Data yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang hasil foto formulir model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada formulir C. Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap web tingkat kecamatan. “Data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka,” ujar Budi.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kios Sentral Peuyeum di Desa Sindang Raja Kec. Jamanis Dilalap Sijago Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here