Ada Gangguan Sambungan Listrik di 17 Kecamatan Proses Rekapitulasi Hasil Suara Terganggu

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Proses rekapitulasi hasil suara Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi terganggu. Pasalnya sebanyak 17 kecamatan mengalami gangguan pemadaman listrik, hingga Rabu (9/12/2020) masih mengalami gangguan sambungan listrik akibat bencana angin kencang yang melanda sejak kemarin.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi divisi teknis pemungutan dan penghitungan suara, Budi Ardiyansyah mengatakan kepada awak media.
Saat ini sebagian TPS sudah mulai melakukan penghitungan suara hasil pencoblosan, β€œAda 17 kecamatan yang melaporkan hingga saat ini mengalami mati lampu. Ada yang total satu kecamatan ada yang sebagian. Ada yang hanya 1 desa disebagian RW,” ujar Budi.

Budi mengungkapkan, daftar kecamatan yang hari ini mati lampu adalah; Cisolok, Kalibunder, Cibitung, Surade, Sagaranten, Cikidang di 5 Desa, Ciracap, Bantargadung, Nyalindung sebagian wilayah, Jampangkulon, Sukalarang sebagian desa masih mati lampu, Cireunghas sebagian mati lampu, Simpenan 2 desa mati lampu, Nagrak di satu desa sebagian RW, Jampangtengah 6 desa, Ciemas dan Waluran.

Kondisi ini dipastikan akan menganggu proses di TPS, walaupun tidak terlalu vital. β€œSalah satu yang terganggu adalah proses pengiriman pelaporan dari tps pendukung aplikasi sirekap mobile KPPS. Karena jaringan internetnya lemah,” terangnya.

Budi berharap kondisi ini cepat ditangani agar proses Pilkada ini berjalanan lancar. KPU sendiri sudah menjadwalkan tahapan rekapitulasi di kecamatan mulai tanggal 10 Desember 2020 besok selama empat hari hingga 14 Desember 2020. Pilkada Sukabumi menetapkan total DPT adalah 1.816.214, dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 916.120 dan perempuan 900.094 pemilih. “DPT tersebut tersebar di 47 kecamatan, 386 kelurahan/desa, dan 5.171 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” paparnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Briptu Dede kurniawan, Bhabinkamtibmas desa Mediasari, Bantu Warga Pasca Melahirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here