Sebanyak 576 Personil Polres Sukabumi Kota Amankan Tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Polres Sukabumi Kota ambil bagian ikut mengamankan tahap pemungutan suara dengan menerjunkan 576 personel pengamanan. Hal itu ditegaskan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni sesaat setelah apel pergeseran pasukan, Senin (7/12/2020).

“Kami Jajaran Polres Sukabumi Kota menerjunkan 576 personel, dimana anggota Polres Sukabumi Kota sejumlah 395 yang ada di TPS, selebihnya diback up oleh TNI, kemudian ada Satgas, ada Posko,” tegas Sumarni kepada awak media.

Sumarni juga mengungkapkan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan pemungutan suara tersebut telah dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) dan bekal kesehatan. “Kami tadi membagikan perlengkapan APD untuk personel kami yang melaksanakan pengamanan di TPS, sehingga mereka bisa melakukan pengamanan dengan tetap menjaga kesehatannya juga melindungi masyarakat yang diamankan. Kita juga menyerahkan bekal kesehatan untuk masing-masing personel, berupa vitamin dan lainnya,” ujarnya.

Sumarni mengatakan bahwa jajarannya akan mengamanakan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 selama tiga hari sejak tanggal 08 hingga 10 Desember 2020. “Kegiatannya, H-1 hingga H+1 ya, dari tanggal 08 hingga 10 Desember 2020,” ucap Sumarni.

Sumarni juga mengimbau masyarakat untukl tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan saling menghargai antar masyarakat. “Kita tetap mengajak masyarakat juga untuk berpartisipasi menjaga kondusfitas kamtibmas, tetap menjaga persatuan dan kesatuan, siapa pun yang menang, siapa pun yang terpilih nanti, tolong tetap jaga persatuan dan kesatuan, karena kita ingin membangun Sukabumi, ingin membangun NKRI,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Sukabumi Kota, menyebutkan bahwa hajaran Polres Sukabumi Kota melibatkan 576 personel untuk mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Sukabumi dengan menempatkan 395 personel pengamanan di 954 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca Juga  Kisruh RUU HIP, Isu Degradasi Pancasila hingga Komunisme
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here