Plt Walikota Tasik Pimpin Apel Gabungan Dirangkaikan Penyerahan SK Kepada 23 Orang Pensiun dan Penandatangan Kerjasama Pemanfaatan NIK

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di halaman Balekota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar apel gabungan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Senin (07/12/2020).

Kegiatan apel gabungan kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan SK Pensiun TMT 1 Desember 2020, penandatanganan kerjasama pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengatakan pada apel gabungan kali ini dilaksanakan pula penandatanganan kerjasama pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) data kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk elektronik antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya dengan 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Sosial, Dinas Koperasi, UMKM dan Indag, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja.

Pembinaan Pegawai Negeri Sipil yang merupakan bagian dari Manajemen kepegawaian dimulai dari Rekruitment, penetapan, pendidikan dan pelatihan, mutasi, promosi dan berakhir sampai dengan Pegawai Negeri Sipil pensiun yang berdasarkan usia sesuai dengan jenjang jabatannya.

“Pensiun merupakan jaminan hari tua dan salah satu bentuk penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya kepada Negara, sebagaimana diatur dengan Undang-undang no 11 tahun 1969 yaitu Pensiun diberikan sebagai jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam Dinas Pemerintah. Status PNS boleh Pensiun, tetapi status sebagai warga masyarakat tidak berhenti, artinya walaupun telah memasuki masa purna bakti/pensiun masih bisa untuk menyumbangkan darma baktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah dipersembahkan selama bertugas di Pemerintah Kota Tasikmalaya, tambah HM Yusuf.

Baca Juga  Pembinaan Pegawai di Lingkup Kecamatan Bungursari Oleh Wali Kota Tasik

“Pada periode Desember 2020 ini terdapat 23 PNS yang memasuki masa purnabakti/ pensiun dengan rincian :
– RSUD dr Soekardjo 1 orang,
– Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah 1 orang.
– Dinas Perhubungan : 1 orang.
– Dinas Pendidikan :16 orang.
– Kecamatan Indihiang: 1 orang
– Kecamatan Cihideung : 2 orang, dan
– Kecamatan Purbaratu sebanyak 1 orang,” jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here