Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelaran Kecamatan Mangkubumi Tetap Patuhi Prokes

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Mangkubumi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 Masehi secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tema ” Mari Kita Tingkatkan Sinergitas Ulama dan Umaro Serta Peranan Masyarakat Dalam Mensukseskan Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Kota Tasikmalaya”. Kegiatan ini digelar di Masjid Besar Mangkubumi, Senin (07/12/2020).

Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi memang belum rampung seluruhnya, pembangunan baru mencapai sekitar 70%. Pada kesempatan ini pula Panitia Pembangunan Masjid Besar mendapat sumbangan dari para ASN yang bertugas di Kecamatan Mangkubumi sebesar Rp 2 Juta. Yang pada kesempatan ini diserahkan oleh Kasipem Kecamatan Mangkubumi
H Agus Herla, S.Sos dan upditerima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan pembacaan Mahallul Qiyam, sambutan dari Camat Mangkubumi, sambutan Kapolsek Mangkubumi dan diakhiri dengan Tausiyah oleh Ketua MUI Kecamatan Mangkubumi Ajengan Ade Rukmana, SQ.

Mengingat saat ini masih kondisi Pandemi Covid-19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2020 ini peringatan digelar secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan para Jama’ah mengikutinya. Protokol kesehatan pun terpantau awak media, ditetapkan seperti duduk dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin, SIP mengatakan memang pembangunan Masjid besar ini belum rampung seluruhnya, oleh karenanya pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini kami selingi dengan mengadakan gelar sorban.

” Kegiatan gelar sorban ini memang bersifat dadakan, tidak direncakan. Inisiatif dari para panitia pembangunan. Alhamdulillah gelaran sorban yang maksudnya mencari donasi dari para jama’ah berhasil mendapatkan dana sebesar Rp 2 juta,” ungkapnya.

Baca Juga  Sesosok Mayat Perempuan di Temukan Didalam Gorong Gorong di Depan SMPN 6 Kota Tasik
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here