Layanan OSS Salah Satu Upaya Untuk Membangun Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tema “Melalui Perijinan Terintegrasi Secara Elektronik (OSS), Kita Wujudkan Kualitas Pelayanan Yang Terbaik”, Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi penyelenggaraan koordinasi lembaga dalam pengendaluan investasi PMDN dan PMA bertempat di Aula Balekota, Senin (07/12/2020).

Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengatakan dalam sambutannya, dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, perlunya menerapkan pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

“Adapun pelaksanaan kewenangan penerbitan perizinan berusaha tersebut wajib dilakukan melalui lembaga Online Single Submission (OSS).

OSS digunakan dalam pengurusan izin berusaha oleh pelaku usaha dengan karakteristik :
1. Berbentuk badan usaha atau perorangan
2. Usaha mikro,kecil, menengah maupun besar
3. Usaha perorangan/ Badan usaha baik yang baru maupun yang sudah berdiri sebelum operasional OSS dan
4. Usaha dengan modal yang seluruhnya berasal dari dalam negeri maupun terdapat komposisi modal asing, tambahnya

“Dengan adanya layanan OSS ini, kami Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat siap dan menyambut dengan suka cita serta melaksanakan perizinan online dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif dan siap menyambut serta membuka kesempatan para investor untuk berinvestasi. Selain itu layanan OSS ini merupakan salah satu upaya untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya guna mewujudkan pelayanan publik yang efisien dan responsif serta sesuai dengan misi Kota Tasikmalaya dan demi mewujudkan Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani,” ucap HM Yusuf.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kadis Pertanian Ciamis Dan Petrokimia Fasilitasi Kongkow Petani Muda Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here