Cegah Penyebaran DBD Relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH (Kang H.Yanto Oce) Lakukan Fogging

0

Reporter : A.Mulyana

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Upaya mencegah merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya, tak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga masyarakat yang tergabung dalam relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH, Balad Kang H.Yanto.Oce (BKYO).
TONTON VIDEONYA:

Relawan Balad Kang H.Yanto Oce, menggelar aksi sosial fogging (pengasapan) di Wilayah Rw 05 Kel.Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, Senin (07/12/20).

Salahsatu Relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH (Kang H.Yanto Oce) Iwan Darmawan Fakik, menyebut aksi tersebut sebagai langkah antisipasi merebaknya virus yang berasal dari nyamuk pada musim penghujan.

“Juga sebagai bentuk Kang H.Yanto Oce melalui kita relawannya peduli terhadap warga, agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya wabah DBD.

Selain kami melakukan fogging, kami juga mengajak warga, agar menjalani hidup sehat, bersih dan selalu waspada akan bahaya wabah tersebut,” katanya.

Dia mengatakan aksi tersebut sering kita lakukan di seluruh pelosok Kota Tasikmalaya dengan melibatkan warga setempat.

Iwan, berharap aksi tersebut juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar lokasi pengasapan guna antisipasi bebas dari potensi DBD. Tidak hanya pengasapan, tetapi pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), sebab fogging seperti ini hanya bisa membunuh nyamuk dewasanya saja, tetapi untuk jentiknya peran masyarakat sangat penting.

Pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat seperti melaksanakan program 3M Plus yakni sesering mungkin menguras temnpat penampungan air, mengubur barang bekas, menutup tempat yang bisa dijadiakan sarang nyamuk, kemudian menggunakan lotion dan kelambu anti nyamuk serta membersihkan aliran air.”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pilkada Cilegon Berpotensi Menimbulkan Konflik, Baintelkam Bentuk Tim Penelitian Dan Pengkajian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here