Fokus Kota Tasik Sosial

Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Bersama Puskesmas Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menambah wawasan dan pemahaman mengenai Covid-19 dan bagaimana pencegahannya, maka Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi dengan mengambil tempat di Aula Pondok Pesantren Al Urwatul Wustha menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid-19 bagi para anggota Karang Taruna yang berada di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Sabtu (05/12/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Nandang Ali Nurjaman S.PdI.,M.Pd mengatakan kegiatan Sosialisasi ini pihaknya bekerjasama dengan UPTD Puskesmas yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Penanggung Jawab UKM Agus Tisna Senjaya dan dari Promkes Indri Kusumawati,AM.Keb


” Sosialisasi ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan akan segala bentuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Hasil dari sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi pribadi anggota Karang Taruna sendiri pada umumnya, dan juga dapat memberi penjelasan kepada masyarakat dimana anggota Karang Taruna itu tinggal,” harap Nandang.

Sementara, penanggung jawab UKM Puskesmas Mangkubumi Agus Tisna Senjaya pada acara sosialisasi ini pihaknya menjelaskan tentang pengertian Covid-19, bagaimana pencegahannya dan data terbaru akan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Dengan digelarnya sosialisasi ini diharapkan Karang Taruna dapat menjadi duta-duta dan berperan aktif guna menggalakkan kembali himbauan kepada masyarakat akan pencegahan Covid-19 untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah, karena terlihat saat ini masyarakat mulai kendor dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
5
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Di Cuaca Ekstrim Ini PNTI Himbau Para Nelayan Tidak Melaut Dulu
error: Content is protected !!