Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

DPC LPM Kecamatan Salopa Gelar Musyawarah Kecamatan

Reporter : U.Yanto

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dewan Pimpiman Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Musyawarah Kerja Kecamatan (Muscam) tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Mandalahayu Kec.Salopa, Sabtu (05/12/20).

Dalam acara tersebut di hadiri ketua DPD LPM kabupaten Tasikmalaya beserta jajarannya, ketua DPC LPM kecamatan Salopa, Babinsa dan Apdesi kecamatan Salopa serta seluruh Kades se-Kecamatan Salopa.

Ketua DPD LPM Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Supriadi, menyampaikan, LPM hadir sebagai mitra Pemerintahan desa yang bertugas untuk membantu mewujudkan program program pemerintahan desa. LPM kalau di tingkat desa LPM itu pilar ke tiga setelah ada BPD, pemerintahan desa, dan berharap setelah terbentuknya kepengurusan LPM yang baru baik di tingkat desa atau kecamatan bisa bersenergi dengan pemerintah untuk membantu dalam pembangunan dan mewujudkan program program pemerintah desa,”ucapnya.

Sementara Ketua Apdesi Kecamatan Salopa Cucu, menyampaikan, Alhamdulillah kami bisa menghadiri dalam kegiatan Muscam DPC LPM ini,” Ia juga menjelaskan terkait pembentukan kalau dulu Asosiasi LPM Kecamatan kalau sekarang mungkin ada nama lain yaitu DPC dan DPD, mungkin itu penyempurnaan, mudah mudahan hasilnya, yang kita harapkan sebagaimana amanat dari peraturan Mendagri No 18 Thn 2018, Permendagri No 5 Thn 2017 tentang pedoman nya, mudah mudahan DPC LPM atau LKM atau LAD betul betul bisa sinergi dengan pemerintahan desa maupun pihak pemerintahan Kecamatan.”katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  SWAP Kota Tasik Meminta Dapat Segera Tetapkan Tersangka Pada Kasus HPKP
error: Content is protected !!