Kampung Pasiripis Desa Gunungtanjung Menunjukan Kualifikasi Peningkatan di Penilaian Kampung KB

0

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan kunjungan kerja, sekaligus melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev), terhadap perkembangan kegiatan kampung KB yang berlokasi di Pasiripis desa Gunungtanjung, Kecamatan Gunungtanjung kab Tasikmalaya kamis (03/12).

Kasie Advokasi KIE, penggerakan dan pengolahan data KB, Dinas kesehatan dan pengendalian penduduk (Dalduk) Kab Tasikmalaya, Eva Sri Sugiarti SKM selaku ketua Tim, mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ke kampung KB Pasiripis untuk melaksanakan mengevaluasi kampung KB, yang sudah dibentuk, kita cek sejauh mana perkembangannya, kampung KB Pasiripis ini merupakan salahsatu yang ditunjuk sebagai contoh ditingkat kecamatan Gunungtanjung.”ucap Eva.

“Dalam hal penilaian untuk menentukan keberhasilan kampung KB tersebut, kami selaku Tim, dengan cara meng klasifikasikan melalui 8 Aspek, mulai dari pengorganisasian sampai dengan capaian dampak dari kegiatan kampung KB itu sendiri,”katanya.

Lanjut, Eva, dari hasil klasifikasi ternyata Kampung KB Pasiripis ini, hasil dari pantauan yang sebelumnya dari kategori dasar, Alhamdulillah bisa naik peringkat menjadi klasifikasi berkembang.

Dengan harapan kedepan bisa lebih ditingkatkan, sehingga bisa menjadi kampung KB yang berklasifikasi kampung KB Mandiri, di sinergikan dengan kampung KB, yang telah di bentuk karena pada dasarnya, tujuan dari program itu sama, ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam hal ini membentuk keluarga yang bahagia dan sejahtera.”Pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, kepala desa Gunungtanjung, Yoga Fitria Permana.S.Pd, menyampaikan, apresiasi dengan adanya kampung KB Pasiripis, ini sebagai salahsatu yang ditunjuk dari tingkat kecamatan hal ini, perlu lebih dikembangkan dan disosialisasikan langsung kepada warga masyarakat, agar masyarakat mengetahui rencana rencana untuk menjadi keluarga yang berkualitas, serta memaksimalkan 8 fungsi keluarga, tidak hanya di kampung KB Pasiripis saja akan tetapi harus disatukan dalam kesatuan seluruh warga desa Gunungtanjung, agar bisa bersinergi, solid, dan dinamis hal itu bisa terwujud harus ada kebersamaan,”katanya.

Lanjut Yoga, dan perlu di informasikan serta diketahui oleh semua bahwa di desa Gunungtanjung, kecamatan Gunungtanjung, kini sudah terbentuk Wadah yang namanya “RBM NANJUNG”yaitu Rehabilitasi Berbasis Masyarakat, yang pergerakannya di sektor sosial kemasyarakatan.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemerintah Desa Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here