Muhamad Sofiyan : LMP Akan Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Terdampak Banjir

0

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID — Banjir yang melanda pemukiman di beberapa wilayah Kota Cilegon khusunya wilayah Kecamatan Ciwandan tadi malam, menjadi perhatian bagi Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Ciwandan. Ormas yang kerap menjadi garda terdepan dalam hal sosial dimana selalu membantu masyarakat Cilegon, akan menyalurkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciwandan. Kamis (03/12/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua LMP Kecamatan Ciwandan Muhamad Sofiyan mengatakan, pihaknya bersama pengurus telah melakukan penggalangan dana yang akan segera disalurkan untuk warga terdampak di Ciwandan.

“Iya, kita sudah menurunkan tim untuk melakukan survei, berapa jumlah warga Ciwandan yang terdampak, dan kebutuhan apa yang diinginkan, namun hingga saat ini belum mendapat data secara riil berapa warga yang terdampak,” ucapnya Sofiyan.

Langkah tersebut menurutnya, untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah banjir. Selain itu juga membantu pemerintah dalam hal mengurangi beban masyarakat akibat persoalan banjir yang kerap melanda.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami (LMP) membantu persoalan pemerintah, baik diminta maupun tidak. Karena sebagai Organisasi Masyarakat tugas kita adalah membantu dan memberikan apa yang kita bisa untuk masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

Bantuan tersebut akan didistribusikan dari mulai besok (Jumat 4/12), sambil menunggu hasil survey yang sedang dilakukan tim LMP. Sehingga kebutuhan apa dan jenis yang disalurkan dapat termanfaatkan oleh warga Ciwandan. Sampai saat ini donasi yang dikumpulkan baru mencapai sekitar 10 juta.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Seorang Buruh Serabutan Ditemukan Sudah Menjadi Mayat di Sebuah Gubuk di Desa Karangtengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here