Mobil Minibus Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Galunggung

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Tasikmalaya hari Kamis (03/12/2020) mengakibatkan sebuah pohon kersen tumbang, hal ini dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar di lokasi kejadian.

“Pihak kami sekitar pukul 14.15 WIB mendapat laporan bahwa di Jalan Galunggung ada musibah pohon tumbang, pihak kami pun segera meluncur ke lokasi kejadian, sesampainya di lokasi kami mendapatkan pohon tumbang menimba satu unit mobil minibus warna putih, kami pun bergerak cepat menyelesaikannya, hal ini karena dikhawatirkan merusak kendaraan dan juga mengganggu arus lalu lintas, memang pada saat kejadian ini arus lalu lintas di Jalan Galunggung ini ditutup dan dialihkan oleh pihak Kepolisian. Alhamdulillah mobil yang tertimpa pohon tidak mengalami kerusakan yang parah. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk itu kami menghimbau kepada para pengemudi kendaraan roda empat agar tidak memarkirkan kendaraannya di bawah pohon, dikarenakan cuaca saat ini kurang bersahabat,” ungkapnya.


Diakui di Kota Tasikmalaya hampir di semua titik punya potensi pohon tumbang karena kondisi pohonnya sudah lapuk dan harus segera diremajakan, karena dilihat dari bentuk fisik sudah terlihat kropos.

“Kami melihat hal ini berharap kepada Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya untuk bisa mengambil langkah-langkah yang perlu untuk mengurangi resiko bilamana terjadi angin kencang dan hujan lebat,” harapnya.

Lurah Tawangsari Rohman S.IP mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan dari Ketua RW bahwa ada pohon kersen tumbang dan menimpa mobil.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon kersen yang berada di Jalan Galunggung Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang tumbang dan berakibat mobil minibus tertimpa. Alhamdulillah pihak BPBD begitu tanggap dan dengan cepat menyelesaikan pohon yang tumbang tersebut,” ucapnya.

Baca Juga  Pemantauan Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19 Oleh Babinsa dan Babinmas Kelurahan Cipari
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
3
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here