Kemunculan Buaya di Bantaran Sungai Cikaso Gegerkan Warga Desa Cibitung

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kemunculan seekor buaya di bantaran Sungai Cikaso, tepatnya di wilayah Desa/ Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi membuat heboh warga Desa Cibitung. Pasalnya, buaya berukuran cukup besar itu terlihat sengaja menampakan dirinya saat berada dipinggiran sungai. Pengamatan dan Pencinta lingkungan hidup, Ari Setiawan alias Si Gondrong membenarkan soal kemunculan buaya tersebut. Meski demikian, buaya tersebut, tidak membuat resah dan menggau warga sekitar.

“Iya, saya barusan dapat informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan(P2BK) Kecamatan Tegalbuleud. Terus saya konfirmasi kerekan perangkat Desa Cibitung, katanya benar soal kemunculan buaya itu,” kata Ari kepada FokusPriangan, Kamis (3/12/2020).

Dia mengatakan, sampai sejauh ini masih dinilai kondusif. Lantaran, warga setempat tidak merasa panik maupun ketakutan perihal kemunculan seekor buaya muara tersebut. “Iya, sepertinya warga disana sudah biasa melihat buaya,” ujarnya.

Warga yang tinggal dan beraktivitas di sekitaran sungai Cikaso justru tak berasa terganggu dengan kemunculan buaya tersebut. Bahkan, apabila buaya tersebut diamankan, warga setempat malah banyak yang tidak menyetujuiya. Lantaran, secara mistis warga setempat mempercayai keyakinan serta merasa khawatir jika buaya tersebut dievakuasi, maka yang lainnya dikhawatirkan ngamuk. “Disekitaran sungai Cikaso itu, dulu ada pawangnya dan sampai sekarang pun kalo ada penampakan buaya tidak ada korban atau menyerang warga,” kata Ari.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Akhirnya Badan Keswadayaan Masyarakat KOTAKU Paguyuban Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah Miliki Gedung Galery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here