Dewan Mia Mendorong Pemkot Cilegon Serta Dinas Terkait: Carikan Solusi Terkait Banjir

0

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Musim penghujan mulai turun, banyak masyarakat khawatir dan was was menjelang musim penghujan datang, dikarenakan banjir rutin biasanya menerjang banyak perkampungan penduduk di banyak titik di Kota Cilegon. Kamis (03/12/2020)

Seperti yang di alami dilingkungan Pintu Air RT 01/04, lingkungan Penauan, lingkungan Kebanjiran serta Kubangsari, dan kawasan Ciwandan, Anggota Dewan dari komisi II Muhamad Ibrohim Aswadi atau yang akrab di panggil Dewan Mia saat di konfirmasi wartawan mengatakan, setiap datangnya musim penghujan masyarakat merasa was-was serta resah

“Korban banjir yang selalu datang secara cepat, hujan sebentar saja, manakala curah hujanya tinggi bisa cepat banjir, dan kondisi ini sudah sering terjadi. Dan saya sendiri sebagai masyarakat (Dewan Mia_red) yang menjadi korban, agar bagaimana mslh banjir yg sering menerjang perkampungan ini dicarikan solusi sebelum banjir datang, seperti tadi malam ini hujan yang cukup deras, masyarakat kami banyak yang nenyampaikan aspirasi kehawatiran dan keresahan,” ungkap Mia.

Lanjut Dewan Mia, oleh karena itu, sebelum terjadi banjir, dan musim penghujan, maka saya sebagai Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Demokrat dan Anggota Komisi II lainnya mendorong dan sekaligus mendesak kepada pemerintah daerah serta dinas terkait agar segera melakukan penataan dan normalisasi dan pengerukan lumpur di daerah aliran kali dari hulu JLS.

“Daerah hilir, Pintu Air, Kubangsari, Tegalratu dst, menuju ke hilir lepas yang melintasi jalur industri yang menuju laut lepas. Disamping penataan, normalisasi dan pengerukan lumpur serta aluran kali dari hulu ke hilir, perlu juga gorong gorong Rel kereta api yang ada di pintu air , penauan dst diperlebar,” pungkas Mia.

Dan itu menjadi alternatif solusi disatu sisi, disisi lain, hal tersebut menjadi aspirasi yang secara terus menerus setiap kami melakukan reses. Semoga kehawatiran masarakat mengenai masalah banjir rutin tahunan ini bisa segera teratasi secara bersama sama.

“Dan saya fikir, dalam menangani masalah banjir tersebut pihak pemerintah juga saya fikir bisa duduk bersama membangun komunikasi untuk bisa menggandeng pihak industri sebagai upaya memanfaatkan wilayah hilir atau sekitaran laut lepas untuk diajak bersama memikul beban yang ada secara bersama-sama,” jelas Mia.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ustad Kiwil Hadiri Bikers Subuhan Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here