Untuk Mempermudah Berbelanja Dipasar, BRI Cabang Ciamis Launching Pasar.id, di Pasar Panumbangan

0

Reporter : Hendra

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bank Rakyat Indonesia (BRI) punya beberapa program salah satunya adalah web pasar dengan nama Pasar.id.

Pasar.id ini adalah membantu mempertemukan pedagang dengan pembeli tanpa harus datang ke pasar untuk membantu mengurangi penyebaran covid-19 tanpa mengurangi pendapatan dari pedagang pasar.

Dari itulah Bank BRI Cabang Ciamis melaksanakan laucing pasar dan Bumdes Saluyu yang berada di wilayah desa Panumbangan Kec.Panumbangan Kab.Ciamis hal tersrbut guna menuju era digital.

Sudomo Kepala Cabang BRI kabupaten Ciamis mengatakan.” Ini dalam rangka kepedulian Bank BRI bersama pihak UPTD Pasar, maka launching Web Pasar.id ini di adakan di Pasar Panumbangan. Untuk konsumen tidak perlu datang ke pasar dan bertatap muka langsung dengan penjual. Belanja mereka diantar ke rumah oleh kurir/delivery.”ucap Sudomo, Rabu (02/12/20).

Lanjut Sudomo, ini kepedulian kami dari pihak BRI terhadap para pelaku UMKM, karena kami pihak BRI senantiasa harus dekat dengan para UMKM, kegiatan launching ini sudah beberapa tempat kita lakukan seperti di pasar Kawali, pasar Rajadesa dan pasar Sindangkasih.” Ia juga mengatakan kegiatan ini kita bekerjasama dengan pihak Pemdes serta Bumdes, jadi para konsumen tidak usah lagi datang ke pasar cukup buka saja web di pasar.id disitu tinggal pesan sesuai barang yang di pesan,”katanya.

Di tempat yang sama Prastawati Biro Administrasi Bumdes Saluyu Panumbangan mengatakan, dalam pasar id ini, dan semua pedagang kita akan satukan di pasar.id melalui web, jadi nantinya si pemesan atau pembeli tinggal buka web dan situ sudah tersedia menu menu makanan ataupun barang barang sesuai dengan pesanan si pembeli.” Kami ucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang mana telah melaksanakan launching pasar.id, dan berharap ini bisa lebih maju dan berkembang, dengan harapan dengan adanya launching ini para pedagang UMKM atau masyarakat lebih mengerti lebih maju dan praktis dalam kegiatan berbelanja,”ujarnya.
Editor: AMF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Forkopimda Kota Tasik Laksanakan Penanaman Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here