Diduga Gegara Puntung Rokok Tiga Bangunan di Kota Sukabumi Terbakar

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kebakaran kembali terjadi di Sukabumi, tepatnya di Jalan KH. A Sanusi, Kota Sukabumi sekitar pukul 06.30 Wib, Rabu (2/12/2020). Informasi dihimpun, ada tiga bangunan yang terbakar, yaitu rumah makan padang, tambal ban dan tempat service alat elektronik.

Pemilik rumah makan padang, Syamsuir (40 tahun) mengatakan, kebakaran bermula ketika ada yang membeli bensin ke tempat tambal ban yang berada di samping rumah makannya. Saat itu Syamsuir menyebut ada orang yang merokok, sehingga menyambar bensin dan menyebabkan kobaran api langsung membesar. “Awalnya dari tambal ban ada yang beli bensin, karena juga jualan bensin eceran, tapi lagi merokok, langsung disambar,” kata Syamsuir kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Syamsuir menuturkan, pemilik tambal ban mengalami luka bakar pada kakinya saat mengeluarkan motor dari dalam kios. “Kerugian sekitar Rp 50 juta karena hangus semua. Saat itu saya lagi masak. Tidak ada korban jiwa,” jelas Syamsuir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, kebakaran berawal dari percikan api di tempat tambal ban yang menyambar bangunan lain. “Berdasarkan keterangan sejumlah sanksi, kebakaran berawal dari percikan api di dalam tempat tambal ban, lalu api langsung menyambar ketempat lainnya,” ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, satu orang mengalami luka bakar, saat ini korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Assyifa Kota Sukabumi. Imran mengatakan, ada empat unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Pihaknya masih menghitung jumlah kerugian akibat kebaran yang meluluh lantahkan tiga tempat usaha warga tersebut. “Ada empat unit armada pemadam dengan 16 petugas diturunkan untuk memadamkan api yang berdekatan dengan tempat pengisian bahan bakar, dalam melakukan pemadaman api selama 20 hingga 30 menit api berhasil dipadamkan pada pukul 07.10 WIB,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kasat Binmas Polres Cilegon Gencar Membina Saka Bhyangkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here