Jelang Pilkada 2020, Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi Polsek Gunungtanjung Guna Pastikan Kesiapan Personil

0

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan S.H.S.I.K.M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Pengecekan Kesiapan Personel di Polsek Gunungtanjung.

Dalam kegiatan pengecekan kesiapan personil dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 09 Desember 2020 mendatang, Kapolres juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan melaksanakan silaturahmi dengan para anggota Bhabinkamtibmas. Selasa (01/12/20).

Dalam kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan, turut mendampingi Kasat Binmas, serta jajaran dari Polres Tasikmalaya Kota, dan di hadiri oleh Camat Gunungtanjung, Edi Ruswandi Hidayatulloh.S.Pd.M.M, didampingi Kasi Tramtib, Kapolsek Gunungtanjung Iptu.H.Maymud Darmana S.H,beserta anggota, Danramil 1208/Manonjaya, yang diwakili oleh Babhinsa Desa Bojongsari Serda Iwa Kartiwa, perwakilan Puskesmas, Ketua Panwascam, Ketua PPK, Ketua DMI, Kepala desa, para tokoh, serta warga penerima santunan bakti sosial.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan S.H.S.I.K.M.Si, dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek dan Personil Polsek atas dedikasi dalam menjalankan tugas dan pengabdian di Polsek jajaran, para Personil Polsek juga diharapkan agar selalu siap siaga menjalankan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat,  terutama keamanan menjelang akan dilaksanakannya Tahapan Pilkada 2020 di Kab.Tasikmalaya khususnya di wilayah hukum Polsek Gunungtanjung.

“Saya berharap kepada personil yang bertugas agar selalu waspada dan tetap mengedepankan keselamatan dalam bertugas karena sebentar lagi kita akan menghadapi Tahapan Pilkada tahun 2020 serta selalu jaga kesehatan dan kekompakan antar personil,” Kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan S.H.S.I.K.M.Si.

Kapolres juga berpesan agar Personil Polsek selalu menjaga sinergitas dengan TNI dan Stakeholder lainnya. Jaga kesehatan dan kekompakan antar personil,” pungkasnya.

Sementara Iptu.H.Mahmud.Darmana S.H, Kapolsek Gunungtanjung, menyampaikan, selamat datang kepada Kapolres Tasikmalaya kota beserta jajarannya yang mana telah berkunjung ke wilayah Gunungtanjung.” Kapolsek juga menyampaikan untuk wilayah kecamatan Gunungtanjung terbagi dalam tujuh wilayah desa dan untuk babhinkamtibmas 7 anggota, dan dari anggota TNI 7 Babhinsa,”ucap Kapolsek.

“Alhamdulillah, saya sudah hampir tiga tahun ditempatkan/bertugas di Polsek Gunungtanjung, diwilayah kecamatan Gunungtanjung para stakeholder dari pemerintah kecamatan sampai pemerintahan desa kami dari kepolisian (Polsek), dan TNI selalu Sinergi, Solid, setiap hal yang ada di wilayahnya selalu mengedepankan koordinasi dan komunikasi yang baik,”katanya.

Lanjut Kapolsek, untuk persiapan Timeling Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, dalam tahapan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya yaitu dari tahapan awal sampai pendistribusian Logistik Pilkada, anggota kami terus mengawal sampai nanti jadwal hari ,H pelaksanaan pemilihan pada 9 Desember 2020, kami kawal sampai di penetapan calon terpilih,”ujarnya.

Di tempat yang sama,Camat Gunungtanjung, Edi Ruswandi Hidayatulloh.S.Pd,M.M., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya kota atas kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Gunung tanjung.” Ia juga menyampaikan kami dari unsur Pemerintahan Kecamatan bersama Kapolsek dan jajajaran, serta dari Koramil maupun dari aparat Desa pada nanti saatnya hari H pilkada serentak bisa melaksanakannya dengan aman lancar dan tertib serta sukses tanpa ekses. Semoga dengan moto Gunungtanjung” Nanjing berwibawa membawa berkah bagi kita semua.

Lanjut Edi, untuk tentang penanganan Covid-19, kita selalu berkoordinasi dengan kuat dan erat dengan forum komunikasi pimpinan tingkat kecamatan baik dengan Kepolisian,TNI para kepala desa, para tokoh masyarakat, bahkan kami selalu melaksanakan kegiatan YUSTISI untuk menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yang sesuai SOP yang telah ditentukan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan, dan selalu cuci tangan dalam mengedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) atau 3M.”Tuturnya.

Edi menambahkan, mudah mudahan dengan adanya kunjungan kerja Pak Kapolres Tasikmalaya kota, ke wilayah Gunungtanjung, bisa memberikan motivasi bagi kami, serta mudah mudahan kebaikan Kapolres Tasikmalaya kota kepada warga kecamatan Gunungtanjung yang mana telah memberikan bantuannya semoga dibalas oleh Alloh SWT, Aamiin.”Pungkas Camat.
#AMF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Miliki Potensi, Pemdes Ingin Jadikan Desa Buniasih Sebagai Desa Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here