Polres Cianjur Ringkus Tujuh Orang Bandar Narkoba

0

Reporter : Yogi

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Cianjur, Jawa Barat, meringkus tujuh orang bandar narkoba jenis sabu dan 1 orang bandar Narkotika jenis obat – obatan, yang kerap diperjual belikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur Moch Rifai saat ditemui di Mapolres Satnarkoba, Senin (30/11/20) mengatakan, Pelaksanaan ini dilakukan dalam rangka Operasi lodaya 2020 yang dilakukan selama 10 hari, dan penugasan dari Polda Jawa Barat kepada Polres Cianjur untuk menyelidiki orang yang masuk di daftar Target Operasi (TO).

Dari tangan para tersangka berhasil diamankan barang bukti sebanyak, shabu sebanyak 12 gram, ganja sebanyak 5 gram, miras sebanyak 1033 botol, 200 kantong miras jenis roso – roso dan ribuan obat – obatan.

Penugasan tersebut langsung dilakukan Polres Cianjur hingga para tersangka TO pun berhasil ditangkap dan diamankan oleh aparat kepolisian Polres Cianjur.

“tersangka yang berhasil ditangkap berjumlah 8 orang, diantaranya pengedar shabu, obat – obatan, minuman keras dan ganja,” ucapnya.

Para tersangka pengedar ada juga dari luar kota cianjur yang melakukan transaksi dan melibatkan warga Cianjur, dan kami masih melakukan pengembangan lainnya yang juga diyakini ikut serta yaitu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cianjur.

Diyakini orang pengedar di Lapas Cianjur ini sudah menjadi pemain lama yang juga sering melakukan proses transaksinya di dalam Lapas Cianjur.

“para pelaku dijerat pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1, UUD no 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  H.Sadar Muslihat. SH, Anggota DPRD Jabar, Laksanakan Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here