Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Kampung Sukaroya Desa Karangresik Sabet Juara Ke Tiga Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ini Kata Camat Jamanis

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Alhamdulillah hari ini warga Kecamatan Jamanis khususnya warga kampung Sukaroya Desa Karangresik telah mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebagai juara ke III Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya.” Hal tersebut di katakan Winardi Hidayat, S.IP, MSi, selaku Camat Jamanis, ketika ditemui Senin (30/11/2020 ). Di ruang kerjanya.

” Tentunya ini merupakan kebahagiaan dan kegembiraan tersendiri bagi kami setelah sebelumnya melalui proses penilaian yang begitu ketat dan panjang karena memang persaingan dalam perlombaan kampung sehat tingkat kabupaten ini banyak peserta dari kecamatan lain yang tentunya memunculkan jagoan-jagoan nya untuk bisa masuk dalam nominasi juara.”Ujarnya.

Masih menurut Winardi kampung Sukaroya merupakan kampung sehat yang natural yang atas kesadaran dan prakarsa masyarakat nya kampung Sukaroya di tata menjadi kampung sehat dan mandiri. Sehingga dalam kondisi pandemi covid 19 sekalipun, warga kampung Sukaroya tidak lah begitu terdampak sebab kampung Sukaroya sudah mampu mandiri dalam ketahanan pangan, lingkungan hidup, pendidikan, keagama an, UMKM dan kreativitas para pemuda. Dengan bermodalkan ini lah kampung Sukaroya kami ikutkan dalam perlombaan kampung sehat tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020, dan Alhamdulillah bisa masuk juara ke III.” Mudah- mudahan ini merupakan modal awal dan sebagai motivasi untuk kedepan kampung Sukaroya akan di tata lebih baik lebih sempurna sesuai syarat ideal kampung sehat. Dan Insya Alloh tahun depan kampung Sukaroya mampu menjadi juara 1 tingkat Kabupaten aamiin.”Ucapnya.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh warga Jamanis “mengucapkan selamat kepada warga Kampung Sukaroya Desa Karangresik yang telah berhasil menjadi juara ke III Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya”. Mudah- mudahan raihan juara ini bisa memberi motivasi dan inspirasi bagi kampung lainnya di wiayah Kecamatan Jamanis untuk membangun Kampung Sehat yang mampu memberi manfaat bagi warga di kampung tersebut.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terkait Situasi di Lokasi Hujan Es, Ini Kata Staf Bidang Darurat Dan Logistik BPBD Cianjur
error: Content is protected !!