AWDI Lakukan Audiensi Ke Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis

0

Reporter : Zaenal Abidin

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) melakukan audiensi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis di aula Dinas PUPRP, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Rd. Dede Surachman selaku pembina AWDI DPC Ciamis menyampaikan, audiensi ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara AWDI dengan Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, AWDI sebagai wadah wartawan dari berbagai media sangat membutuhkan koordinasi dan konsolidasi dengan semua stakeholder di Kabupaten Ciamis.

“Dengan kemitraan yang terjalin apik, akan mampu menciptakan karya jurnalistik dan inovasi yang dapat menunjang eksistensi dan profesionalitas seorang wartawan,” paparnya.

Lebih lanjut, Dede menambahkan, untuk bisa terjalin kemitraan yang bagus diperlukan komunikasi yang yang bagus juga dari kedua belah pihak.

Dia tidak menginginkan ada miskomunikasi, yang pada prosesnya dapat menyebabkan informasi yang disampaikan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

“Semoga dengan audiensi bisa menjadi jembatan pembuka komunikasi antara pihak DPUPRP dengan AWDI,” harapnya.

Sementara itu, sekretaris dinas PUPRP Kabupaten Ciamis, Okta Jabal, mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan wartawan yang tergabung dalam AWDI DPC Ciamis.

“Terima kasih kepada teman-teman AWDI yang sudah mau datang untuk audiensi dengan kami. Pada dasarnya, kami terbuka dan tidak anti kritik,” ujar Okta, mewakili kepala dinas yang berhalangan hadir.

Kemudian, Okta meminta kepada seluruh anggota AWDI supaya tidak ragu untuk berkoordinasi ke dinas terkait dengan pemberitaan.

“Supaya pemahaman kepada masyarakat berimbang,” jelasnya.

Okta menyepakati dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan dari AWDI DPC Ciamis, bahwa harus terjalin komunikasi antara AWDI dengan DPUPRP.

Karena menurutnya, peran media sangat krusial dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program yang sudah dan sedang dikerjakan oleh dinas PUPRP.

“Semoga dengan sinergitas ini bisa lebih memajukan Kabupaten Ciamis,” tutupnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Bidang Tata Ruang, Kepala Bidang PSDA, Kepala Bidang Bina Marga, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRP Kabupaten Ciamis.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Alat Berat (Eksavator) LMP Masih Evakuasi Material Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here