20 PNS di Lingkungan Pemkab. Sukabumi Dapat Anugerah Satya Lencana Karya Satya Dari Presiden RI

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan anugerah satya lencana karya satya dari Presiden RI, Senin (30/11/2020). Penganugerahan satya lencana karya satya tersebut, disematkan Pjs Bupati Sukabumi kepada penerima tanda kehormatan di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, penerima anugerah satya lencana karya satya itu terdiri dari, 5 PNS berdedikasi selama 30 tahun, 5 PNS berdedikasi selama 20 tahun, dan 10 PNS berdedikasi selama 10 tahun.
Pjs Bupati R. Gani Muhamad mengucapkan, selamat kepada PNS yang telah berprestasi, bekerja, dan berkarya. Sehingga, menerima penghargaan satya lencana karya satya dari Presiden RI. “Penghargaan ini, merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan kepada PNS atas kerja keras dan jasanya kepada negara. Termasuk telah memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus untuk periode 10, 20, dan 30 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, mendapatkan penghargaan tanda kehormatan itu merupakan sebuah kebanggaan. Sekaligus, tantangan bagi PNS untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.
“Mari memberikan contoh perilaku terpuji sebagai publik figur dan menjadi teladan untuk masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap, PNS penerima tanda kerhormatan dapat meningkatkan motivasi diri. Terutama dalam melaksanakan tugas secara maksimal dan profesional. “Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harus menjadi pemicu semangat dalam menghasilkan karya terbaik serta prestasi untuk Kabupaten Sukabumi,” kata R. Gani.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, tanda kehormatan merupakan penghargaan serta simbol pengakuan kepada warga negara. Khususnya yang mendarma bhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. “Penganugerahan tanda kehormatan ini, diberikan khusus kepada PNS untuk menumbuhkan kebanggaan. Termasuk keteladaan, kepatriotan, sikap pahlawan, dan semangat kejuangan. Terutama dalam meningkatkan kinerja dan bakti kepada masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Menkop Teten Masduki Resmikan Grand Parent Stock Ayam Petelur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here