Kepala Desa Banjarsari Lantik Pengurus TP PKK

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, melaksanakan Pelantikan pengurus tim penggerak PKK Desa Banjarsari, dan Lomba tumpeng antar RT se Desa Banjarsari Tahun 2020, Bertempat di aula Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (28/11/20).

Acara turut dihadiri Muspika Kecamatan kecamatan Sukaresik, Kepala Desa Banjarsari, Ketua PKK Kecamatan Sukaresik, Ketua PKK Desa Banjarsari dan PKK tingkat RT.

Teteng Mohamad Taufik Kepala Desa Banjarsari, mengatakan hari ini kami melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus tim penggerak PKK dan sekaligus lomba tumpeng antar RT se Desa Banjarsari Tahun 2020.”Ucapnya.

Lanjut Teteng kenapa dalam pelantikan di isi juga lomba tumpeng , dalam rangka menggebyarkan kegiatan PKK Desa Banjarsari, kegiatan ini sangat lah bagus, bukan soal tumpeng dengan warna kuning atau tumpeng pakai bumbu tetapi bagaimana para Rt wabil khusus ibu – ibu PKK di ke Rt an masing masing itu bisa membuat makanan yang bergizi, beragam dan sehat. Sehingga tumpeng di lihat dari beberapa unsur, unsur yang utama adalah kandungan gizinya yang kedua unsur estetikanya (keindhannya) yang lebih bagus, acara ini tujuanya untuk membuat kebahagiaan di para kader PKK di tingkat RT.”Katanya.

Sementara Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, menambahkan perlombaan tumpeng kegiatan Rt siaga ini sekaligus menguatkan para RT siaga untuk menangani masalah kasus covid 19. Supaya sosialisasi terus ke masyarakat di wilayah ke Rt annya masing masing, dan kegiatan lomba tumpeng tingkat RT ini yang paling pokoknya adalah pelantikan tim penggerak PKK Desa Banjarsari ada 18 Rt 7 RW dan 3 kepunduhan.”Kata Camat.

Dengan harapan punduh/ kawil, Rt, Rw dan kader PKK, juga kader posyandu dan Linmas bisa bekerja sama di lingkungannya masing masing, dan bisa membantu pemerintahan Desa, dalam menjalankan kegiatan atau tugas tugas pemerintahan desa yang langsung berhubungan dengan masyarakat, dan untuk 2021 di sarankan kepada kepala desa agar bisa memberikan arahan dan pemberdayaan kepada para kader PKK dan kader posyandu, dan menganggarkan, anggaran dari DD 2021 sebesar 15 juta.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  H-2 Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pasar Cikembar Sukabumi Rp. 130 Ribu Per-Kg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here