Kawanan Monyet Masuk Kampung Cikolawing Resahkan Warga

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Cikolawing RT 01/01, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi diresahkan dengan kedatangan kawanan monyet ke rumah mereka. Pasalnya, kawanan monyet tersebut dikhawatirkan bisa menyerang anak-anak ketika sedang bermain di luar rumah dan bisa merusak genting rumah milik warga.

Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Cibadak Yogi Sopandi mengatakan, kawanan monyet tersebut memang tidak banyak, namun tetap membuat warga ketakutan. “Tadi kita sempat menunggu kawanan monyet untuk menangkap monyet-monyet itu. Kata warga banyak monyet yang turun ke kampung, tapi yang terlihat hanya empat,” ujar Yogi, Sabtu (28/11/20).

Dia mengatakan, kawanan monyet itu turun dari hutan karena diduga kelaparan. Bahkan mereka tidak jarang masuk ke dapur untuk cari makanan lalu loncat-loncat di atas genting rumah warga. “Kata warga ada empat yang terlihat awalnya dan ada satu yang cukup besar. Sejauh ini memang tidak ada korban dari warga, cuma warga takut monyet menyerang anak-anak,” jelasnya.

Dikatakannya, kemunculan monyet kata warga sudah sering, warga takut monyet menyerang terutama ke anak-anak. “Soalnya makin ke sini monyet-monyet itu makin berani masuk ke dapur gitu,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Nagrak Iptu Teddi Armayadi membenarkan adanya monyet yang masuk ke perkampungan warga di Kampung Cikolawing. Untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, pihaknya telah menugaskan anggotanya untuk ikut menangkap kawanan monyet tersebut. “Iya tadi ada laporan, sudah saya terjunkan anggota ikut membantu menghalau dan menangkap monyet-monyet itu. Katanya sering dan cukup meresahkan warga,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peduli Masyarakat, Polsek Cengkareng Bagikan Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here