Kembali Satgas Citarum Harum Sektor 12 Kembali Lakukan Sidak

0

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Seusai sidak di PT.QL.Agrofood parm Cikalongkulon, Satgas Citarum Harum Sektor 12 kembali melanjutkan kegiatannya ke PT.Keintech.

Informasi yang di himpun awak media dari pihak Perusahaan Januar saat menyambut tim Sidak, Keitech adalah perusahaan yang memproduksi headshet dan outsol sepatu merek ternama, Perusahaan tersebut beralamat di Kampung Cidamar, Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jumat (27/11/20).

Pihak Perusahaan, Januar (40), menyebutkan bahwa para atasannya sedang berada di luar kota, jadi hanya dia saja perwakilan dari perusahaan.

Menurut informasi yang di terima awak media, diketahui bahwa pihak perusahaan PT.Keintech adalah kepala produksi. Hal ini di ketahui pada saat pihak perusahaan tersebut di wawancara untuk di minta tanggapannya terkait sidak yang di lakukan.

” Dengan Januar, Saya dari Kepala Produksi, Terimakasih atas masukannya jadi kitanya bisa koreksi untuk kekurangannya jadi kedepannya progresnya akan lebih baik lagi.” Singkatnya.

Kendati tidak di temukan pembuangan limbah yang langsumg masuk ke badan sungai Citarum Harum, namun Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, SE.MM, tetap memberi arahan agar perusahaan tetap mematuhi segala ketentuan dan aturan yang ada dan akan mendatangi kembali perusahaan tersebut, mengingat imformasi dari kepala produksi tersebut masih kurang.

” Iya memang untuk kali ini kami tidak menemukan adanya limbah yang di buang ke badan sungai karena saya lihat Ipalnya kering, namun di indilasikan ini limbahnya di buang langsung ke sungai, karena ada di temukan saluran pipa yang langsung ke sungai, saya harap pihak perusahaan segera membenahi apa yang telah di sampaikan, jangan sampai apa yang di Indikasikan itu benar, dan nanti kita akan kunjungi kembali karena informasinya untuk saat ini masih kurang di dapatkan . ” Tegas Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, SE.MM, Di halaman PT.Keitech.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, melalui Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan Lingkungan, Meidy Prasetyadi juga menyayangkan dengan masih adanya sampah dari perusahaan yang masih di bakar.

” untuk pembuangan limbah satu minggu sekali keterangan dari pihak perusahaan namun tidak di buang ke badan sungai, tetapi pihak perusahaan mengatakan bahwa limbahnya di olah dan di gunakan kembali, untuk pelanggaran tidak ditemukan hanya saja perlu penataan penyimpanan limbahnya, kemudian dari sampahnya ada yang masih di bakar seharusnya sampah tidak boleh di bakar tetapi harus di kelola ataupun di buang ke TPA.” Tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Lupa Memadamkan Tungku Api Satu Unit Rumah Warga Kp Pamipiran Desa Pagersari Ludes Terbakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here