Demi Ciptakan Lingkungan Yang Nyaman Dan Bersih Kelurahan Kahuripan Laksanakan Jumsih

0

Redaksi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, Lurah beserta staf, RT-Rw, Karang Taruna Kelurahan, dan warga se-Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang melaksanakan gotong royong Jumat Bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan BKR dan di lingkungan warga, Jumat (27/11/20).

Turut hadir dalam acara Jumsih tesebut, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, Seklur Aam Nurhayati, Kasipem dan Trantib. Muhaenin.S.IP, Babinsa, Bhabinkantibmas, ketua Rt dan Rw, para Kader PKK/Posyandu, serta Karang Taruna dan warga.

Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, mengatakan bersih-bersih bersama akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat. Sebab, kegiatan tersebut dapat mencerminkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih. Ini juga bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. “Tujuan yang akan di capai dari progaram Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan budaya hidup sehat,” ucap Lurah Kahuripan.

“Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama meningkatkan nilai-nilai sikap gotong royong. “Mari kita tumbuhkan kesadaran dan kita tumbuhkan jiwa gotong royong, karena sesulit apa pun pekerjaan pasti bisa di laksanakan. “Kita ingin menumbuhkan sikap kebersamaan tolong-menolong, kekeluargaan. Selain itu, gotong royong (Jumsih-red) kebersihan lingkungan dapat terpelihara dengan baik, kami juga menghimbau masyarakat agar mejaga kebersihan di wilayahnya masing-masing,” jelas Lurah.

Lanjut Lurah, Jumat bersih adalah kegiatan rutin pada hari Jumat pagi bersama rekan-rekan RT dan warga. Ini dilakukan selain menjaga selaturahmi dan kekekompakan, kegiatan ini juga demi menjaga lingkungan Kahuripan yang bersih. “Ya, kami lakukan kegiatan Jumsih setiap satu minggu sekali, tepatnya Jumat pagi, dan kegiatan kami lakukan bergilir secara terus menerus untuk terciptanya Kahuripan yang bersih,” pungkasnya.

Terlihat di lapangan selain Jumsih Lurah berserta staf membagikan ratusan masker pada warga yang melintas.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Mobil Elf Berpenumpang 8 Orang Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Waluran Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here