Tentang Sekolah Tatap Muka, Ini Kata Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim telah mengizinkan pemerintah daerah (Pemda) untuk membuka sekolah tatap muka di seluruh zona risiko virus corona mulai Januari 2021. Hal tersebut mendapatkan sambutan baik dari Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar. “Kami menyambut baik akan hal itu karena masyarakat dan siswa sudah merindukan sekolah tatap muka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Namun begitu, Hera berharap Dinas Pendidikan harus memfasilitasi dan mempersiapkan guna melaksanakan ptotokol kesehatan dengan sungguh sungguh. Kemudian pengawasan yang sangat ketat dan memberikan keleluasaan orang tua yang belum bisa memberikan izin kepada anaknya untuk sekolah tatap muka. “Semuanya baik dinas, sekolah, masyarakat musti menyadari bahwa kesehatan lebih utama dari segala-galanya sehingga protokol kesehatan mesti benar dilaksanakan, oleh semuanya,” tegas Hera.

Hal senada diungkapkan wakil ketua Komisi IV Leni Liawati. Menurut dia pada intinya, DPRD sangat menyambut baik sekolah tatap muka yang segera dilaksanakan, sebab banyak masukan dari masyarakat yang mengharapkan sekolah segera dibuka lagi. “Namun tetap tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan dan persyaratan lainnya,” ujar Leni.

“Semoga dengan adanya rencana ini bisa menjawab keresahan orang tua siswa terkait pendidikan anak-anaknya meski ada daring dan luring di ruma, tapi efeknya interaksi anak dengan gadget semakin tinggi,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ambil Hikmah dan Makna Dari Peristiwa Isra Mi'raj, Gibas Sektor Cibeureum Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1442.H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here