PT.QL Agro Food di Sidak Satgas CH Sektor 12

0

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam melaksanakan PerPres No 15 tahun 2018 Satgas Citarum Harum Sektor 12 Kembali lakukan Sidak Gabungan.

Sidak ( Oprasi Mendadak ) Gabungan kali ini dilakukan terhadap PT. Ql AgroFood Parm Cikalongkulon, tepatnya di Kampung Cijambe, Desa Warudoyong, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (26/11/20).

Sidak di perusahaan yang memproduksi Ayam Petelor itu melibatkan Satgas Citarum Harum Sektor 3 dan intansi terkait, di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kendati demikian Sidak yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 12 tersebut mendapat resfon positif dari pihak perusahaan.

Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel ARH Syarif Hidayatullah, SE.MM, mengatakan, bahwa dalam sidak yang dilakukanya itu, mendapati beberapa temuan.

” Ya, Sidak di PT.QL Agrofood ini, kita lihat masih dalam tahap pembangunan, tetapi mereka sudah melakukan tahap uji coba produksi, itu sebetulnya menyalahi aturan, magsudnya seharusnya mereka, membereskan dulu pembangunan dan membereskan semua perijinannya melengkapi perijinannya dan apabila sudah di katakan layak baru dilakukan tahap uji coba kemudian setelah di nyatakan layak baru melakukan produksi, seharusnya seperti itu.” Tandasnya.

Sambung DanSektor 12 CH, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah. ” Saya berharap kepada perusahaan agar mematuhi aturan yang ada, membereskan dulu perijinannya di buat dulu IPALnya baru setelah itu perusahaan beroprasi.” Ujarnya.

Dansektor Citarum Harum Sektor 12, Kol Arh Syarif Hidayatullah, berharap dengan adanya perusahaan tersebut dapat membantu perekonomian warga masyarakat sekitar.

” Ya mudah mudahan saya berharap perusahaan ini maju, karena dengan majunya perusahaan ini akan berdampak fositip kepada perekonomian warga masyarakat sekitar kususnya di Kabupaten Cianjur ini, tetapi kalo sebaliknya, seperti melanggar peraturan, nanti akan ada hambatan hambatan, ya hambatan produksi, munculnya perlawanan dari masyarakat dan itu akan menghambat perusahaan pada akhirnya di khawatirkan terbengkalai, maka dari itu saya berharap perusahaan mentaati aturan aturan dan kedepannya produksinya akan lancar.” Pesannya dengan tegas.

Sementara Pihak Perusahaan melalui, Kepala Produksi Parm Cikalongkulon, Suhendra, sangat berterimakasih atas kedatangan Satgas Citarum Harum, di katakannya bahwa kedatangan Tim Sidak merupakan suatu masukan yang baik untuk perusahaan.

” Pada prinsipnya dinas dinas terkait datang keperusahaan ini sebagai mitra, itu kami terima sebagi bahan koreksi, karena kami juga tidak bisa berdiri sendiri dalam menjalankan suatu kegiatan usaha, tanpa ada bantuan, tanpa ada pihak pihak yang mengingatkan atau pihak pihak yang membimbing, kami hari ini menerimanya seperti itu, dan kami sangat berterimakasih atas kedatangan tim Satuan tugas Citarum Harum dan Intansi terkait lainnya ini menjadi bahan koreksi buat kami untuk kedepannya.” Katanya.

Suhendra juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan apa yang menjadi ketentuan yang ada.

” Ya, Untuk IPAL sebetulnya pada saat uji coba Produksi ini itu kami sudah ada namun ada beberapa kendala, dan kami akan segera menyelesaikannya, pada prinsifnya kami taat aturan dan akan segera menyelesaikan apa yang menjadi ketentuan ketentuan yang berlaku dan aturan aturannya akan kami ikuti.” Tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Wakil Bupati dan Tokoh Politik Sukabumi Hantar Kepergian Asep Away

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here