Bupati Ciamis Hadiri Penanaman Padi di Desa Pamokolan Kec.Cihaurbeuti

0

Kontributor: Hendra

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M, hadiri penanaman benih padi bertempat area pesawahan Desa Pamokolan kecamatan Cihaurbeuti, kabupaten Ciamis. Kamis (26/11/20).

Hadir dalam kesempatan itu juga, Dinas Pertanian Kab.Ciamis, Camat Cihaurbeuti, Kapolsek, Koramil, para kepala Desa se-Kecamatan Cihaurbeuti, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para kelompok tani desa Pamokolan.

Dalam sambutannya Camat Cihaurbeuti, menyampaikan, Alhamdulilah pak Bupati bisa hadir dalam kegiatan penanaman benih padi di Desa Pamokolan ini,” kami pun sebagai pemeritah kecamatan ikut mengapresiasi dalam penanaman benih padi ini, karna ini penting bagi para petani yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti khususnya para petani di desa Pamokolan,”ucapnya.

Lanjut Camat, sekian hektar area pesawahan yang ada di wilayah kami itu memerlukan dukungan moril dan materil bagi para petani untuk ketahanan pangan apalagi di masa pandemi covid 19.” Ia juga menyampaikan kegiatan ini juga kita memakai dan mengedepankan protokol kesehatan dengan cara pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, hal tersebut guna memutus mata rantai,”katanya.

Di tempat yang sama Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M, mengatakan Kabupaten Ciamis memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah sehingga patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita harus benar-benar menikmati dan mensyukuri karunia tuhan yang telah diberikan kepada kita, Ciamis memiliki sumber daya alam yang melimpah, kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Baik dengan pertanian, peternakan atau perikanan, ” Ucapnya.

Herdiat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi penuh para pihak- pihak penyelenggara kegiatan, seperti Camat dan Kepala Desa karena telah mempelopori kegiatan penanaman benih padi ini.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat, Kepala desa dan pihak penyelenggara kegiatan, karena telah mempelopori kegiatan penanaman padi organik.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis tidak lupa mengajak untuk senantiasa mempedomani Protokol kesehatan dan membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), untuk memutus mata rantai Covid 19 kita harus mempedomani protokol kesehatan dan membiasakan diri dengan AKB. Kalau kita mempedomaninya maka kita akan segera kembali pada kehidupan normal.” Dan kami pun terus menghibau kepada masyarakat Ciamis di wajibkan setiap kegiatan apa pun harus selalu pakai protokol kesehatan karna si Covid tidak memandang siapa pun, kita berdoa bersama mudah mudahan kita semua berharap Pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan berakhir, agar aktifitas keseharian bisa kembali normal,”pungkasnya.
#RED

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walikota Sukabumi dan PGRI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Kemanusian ke Kab. Sukabumi dan Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here