Aksi Bejat Sembilan Orang Pelaku Tindak Kekerasan Seksual di Kab.Tasik di Ancam Kurungan 15 Tahun Penjara

0


KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat akhirnya tetapkan tersangka terhadap Sembilan orang pelaku tindak kekerasan Seksual di Kecamatan Cibalong, Kab.Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (26/11/20).

Adapun kesembilan tersangka yakni AS (70), IY (35), SD (39), MT (60), A (58), HS (40), DD (45), WG (63) dan NG (40) kesembilan orang tersangka tersebut tiada lain, merupakan tetangga korban. Dan dua orang lainya masih kerabat korban.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno saat rilisnya menyampaikan, setelah kami lakukan gelar perkara maka kami tetapkan sembilan orang pelaku kekerasan ini sebagai tersangka. Dan ternyata dua pelaku ternyata masih keluarga korban.”Ucap AKP Hario.

Lanjut AKP Hario, dari sembilan orang tersangka, enam orang diantaranya melakukan persetubuhan dengan korban, sementara tiga orang lainnya melakukan tindak pidana cabul. Modus para pelaku memberikan iming iming uang sebesar Rp 30 ribu sampai 100 ribu rupiah kepada korban, selain itu juga para pelaku mengancam kepada korban untuk menyebar informasi bahwa korban tidak perawan lagi kalau si korban melapor pada keluarganya.

“AKP Hario meambahkan , si pelaku AS yang pertama setubuhi korban dengan memberikan sejumlah uang, dan teman nya yang lain ikut melakukan perbuatan asusila, dari ke enam pelaku yang setubuhi korban mereka kebanyakan melakukan asusila, mereka bergilir melakukan persetubuhan pada setiap akhir pekan selama hampir 5 tahun, Bahkan, seorang pelaku sempat setubuhi korban di rumahnya saat perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus.”ungkap AKP Hario.

“Polisi amankan barang bukti berupa pakaian korban dan celana dalam pelaku.

“Akibat Perbuatanya, pelaku dijerat pasal 81 Undang-undang perlindungan, pasal 21 ada enam orang, dan tiga orang pasal 82 Undang-undang perlindungan anak. Dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.”Pungkas AKP.Hario.

Baca Juga  Peringati HPN 2021, Solidaritas Jurnalis Singaparna Bersama Kemenag Kab. Tasikmalaya Dan Baznas Potong Kue

Ditempat yang sama Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto,”sangat mengapresiasi kepada kinerja Polres Tasikmalaya, yang mana telah cepat mengungkap kasus asusila ini. Kami sekarang fokus bekerja untuk memulihkan Psikis korban dan keluarganya.”singkat Ato. ****

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here