Temu Karya Digelar Karang Taruna Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Karang Taruna Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari,Rabu (25/11/2020) menyelenggarakan acara Temu Karya yang mana pada kegiatan ini diisi dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna yang baru untuk menggantikan Ketua Karang Taruna sebelumnya yang telah habis masa baktinya.

Ketua Panitia Pelaksana Dzikri Badrujaman,M.Pd sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RW yang telah berdedikasi dan berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan Temu Karya gelaran Karang Taruna ini.

“Temu Karya ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 tahun tentang Pemberdayaan Karang Taruna dan juga berdasarkan Surat Keputusan dari Lurah Sukahurip yang sudah habis masa bakti Ketua Karang Taruna sebelumnya terhitung bulan Oktober 2020, oleh karenanya Pak Lurah pun mengundang seluruh lapisan Karang Taruna dan juga para Ketua RW untuk memusyawarahkan kegiatan Temu Karya dan sekaligus membentuk kepanitiaan. Untuk tujuan diadakan Temu Karya ini yaitu untuk evaluasi sejauh mana program kegiatan yang telah dilaksanakan Karang Taruna sebelumnya kekurangan dan kelebihannya dan pemilihan ketua baru sebagai estafet generasi muda yaitu Ketua Karang Taruna yang akan terpilih,” papar Dzikri.

Adapun tahapan pada Temu Karya ini adalah penjaringan calon ketua dan pemilihan. Pada Temu Karya ini pun dipandu langsung oleh Karang Taruna Kecamatan Tamansari, tambahnya

“Pada kegiatan ini dihadiri pula oleh Lurah Sukahurip yang diwakili oleh Kasipem dan Trantib Budi Darsono, Babinsa Kelurahan Sukahurip Serma Gunawan FS, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tamansari Ketua LPM, Ketua RW. Sedangkan untuk peserta yang mengikuti temu karya ini adalah 2 orang perwakilan dari Unit Karang Taruna tingkat RW. Di Kelurahan Sukahurip ada sebanyak 11 RW. Untuk Calon yang berhak mengikuti kontestasi ini minimal mendapat rekomendasi dari 3 RW. Dengan digelarnya temu karya ini diharapkan ingin melahirkan sosok Ketua Karang Taruna yang menjadi panutan karena Ketua Karang Taruna itu merupakan rodanya kemajuan suatu wilayah termasuk wilayah Kelurahan Sukahurip, karena Karang Taruna ini adalah bergerak di bidang Sosial maka banyak hal yang harus digarap oleh Karang Taruna berkaitan dengan program Pemerintah dan berkaitan dengan kondisional masyarakat yang ada di wilayah itu sendiri,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Secara Sederhana Polsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pelepasan Anggota Yang Purna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here