Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 Berpotensi Ada Politik Uang

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Sukabumi akan digelas pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Pilkada tersebut berpotensi terjadinya politik uang. Hal ini diketahui setelah Bawaslu melakukan pemetaan dan menganalisa pada pilkada sebelumnya. “Kami sudah petakan bukan hanya pemilih yang menjadi sasaran politik uang, tetapi penyelenggara pemilu juga berpotensi terjadi politik uang,” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Teguh mengaku, jika ditemukan kasus tersebut, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan hukum apabila mendapati adanya praktik uang, terlebih lagi jika terjadi dalam tubuh penyelenggara dan pengawas pemilu. “Sanksi tegas itu bisa berupa pidana hingga pemecatan bagi petugas pemilu,” katanya.

Untuk saat ini, ucap Teguh, memang belum ada indikasi politik uang. Namun pihaknya akan tetap awasi. Jangan sampai hal tersebut terjadi dan dirinya meminta semua pihak ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi. “Jika ada pelanggaran segera laporkan kepada kami, saya pastikan kami tindak tegas,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Hadiri Musrenbang di Kelurahan Cigantang, H Murjani,SE.,MM Siap Mengawal Usulan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here