Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasik Lantik Pengurus Kwarran Purbaratu

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Dra HM Yusuf melantik Pengurux Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, LPK dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Purbaratu bertempat di Aula Kecamatan Purbaratu, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya Drs HM Yusuf selaku Ketus Kwarcab Kota Tasikmalaya sebelumnya atas nama Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat kepada Kakak-kakak pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Purbaratu yang telah dilantik.

“Diakui wabah Pandemi Covid-19 sudah hampir 10 bulan lamanya melanda dunia termasuk di Indonesia, yang dampaknya peran gerakan pramuka dalam mengabdikan diri kepada masyarakat mulai dari dari tingkat Gugus Deoan (Gudep) sampai tingkat Kwartir Cabang pun mengalami kemunduran dalam segi kuantitas, lantas tidak menyurutkan semangat dan motivasi para pembina dan peserta didik di gerakan pramuka untuk menyerah dalam kondisi apapun. Kualitas pengabdian gerakan pramuka sangat di uji dalsm situasi pandemi ini, tetapi Alhamdulillah Pramuka Kota Tasikmalaya dapat membuktikan bahwa semangat pengabdian harus tetap menggelora,” katanya.

HM Yusuf pun menambahkan pada awal adanya Pandemi kami pun turut serta membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Yang kami lakukan adalah penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, sarana ibadah dan berbagai tempat lainnya oleh Satgiat Pramuka peduli pencegahan penyebaran Covid-19. Kami harapkan kepada Bapak Camat Purbaratu selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dapat memberikan bantuan moril maupun materil, khususnya dapat menyiapkan fasilitas tempat untuk Sekretariat Kwartir Ranting guna perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka serta pembangunan generasi muda di Kecamatan Purbaratu,” tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Camat Tambaksari: Pengembangan Wisata Kampung Adat Kuta, Dengan Tidak Merubah Adat Istiadat Yang Sudah Ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here