Buruh di Cianjur Gelar Aksi Demo Tuntut Kenaikan UMK

0

Reporter : Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Para buruh pabrik di cianjur melakukan unjuk rasa ke Pendopo, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk mempertanyakan kepada PJS Bupati terkait persoalan UMK apakah akan naik atau tidak untuk tahun yang akan datang, Rabu, (25/11/20).

Kantor Bupati Cianjurpun di kerumuni para masa aksi buruh untuk mempertanyakan hal tersebut.

Terpantau oleh awak media di lokasi demo nampak suasana mulai memanas ketika ada beberapa dari para buruh yang terpancing emosinya sehingga gerbang kantor Bupati Cianjur pun hampir mau dirusaknya.

Ketua Koordinasi Buruh, Hendra Malik mengatakan, Sebelumnya para buruh ini sudah sempat mengusulkannya kepada PJS namun saat ini masih belum ada keputusan dan tanggapan dari pihak PJS Bupati. Sehingga saat ini para buruh mengusulkan nya kembali.

“Para buruh masih menunggu dari hasil negosiasi namun apabila tidak ada keputusan yang jelas, para buruh di cianjur siap bertekad untuk merobohkan gerbang kantor bupati ini,” ucap Hendra Malik.

Hendra menambahkan.”Untuk saat ini kita sebagai para buruh akan mengintrogasi ke Dinas Ketenaga kerjaan Provinsi, terkait kepastian naik tidak nya UMK di Kabupaten Cianjur, namun apabila ada yang ketahuan tidak benar terkait masalah UMK ini maka kami para buruh akan menindak keras dan balik lagi ke pendopo dengan masa yang lebih banyak lagi,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Stok Blangko e-KTP di Sukabumi Sebanyak 10ribu, Buruan Cetak, Bagi yang Belum Cetak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here