Akibat Diguyur Hujan Deras Dan Saluran Air Tersumbat Kp.Karang Asem Desa Pakemitan Kidul Terendam Banjir

0

Reporter : Anton

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Banjir bandang menerjang pemukiman penduduk di Kp Karang Asem Rt.03 Rw 02 Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi Kab.Tasikmalaya, Rabu. (25/11/20).

Ketinggian air yang merendam rumah warga dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai kurang lebih 50 Cm, Terdapat beberapa rumah di kawasan itu yang terendam banjir akibat air luapan sungai Pereng.

Menurut keterangan Danramil 1204/Ciawi Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin S.Sos. menyampaikan bencana alam yang melanda wilayah Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, terjadi setelah wilayah ini diguyur hujan deras, Rabu (25/11/2020) sore pukul 16.00 Wib. Penyebab nya dari tersumbat nya saluran air dan mengakibatkan air meluap dan luapan air tersebut mengakibatkan solokan pereng melimpah ke jalan akhirnya merendam pemukiman warga di Kp.karang asem Rt.03 Rw 02Desa Pakemitan kidul kecamatan Ciawi.”Ucapnya.

“Tak hanya itu, derasnya guyuran hujan juga mengakibatkan tanah longsor sehingga menutupi ruas Jalan Kp.Cipulus Desa Bugel Kecamatan Ciawi,” Katanya.

Lanjut Danramil 1204/Ciawi Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin S.Sos, dalam kejadian banjir tersebut merendam rumah 5 warga, juga sawah terendam 1 hektar.” Kita langsung terjun ke lokasi becana menerjunkan anggota Koramil 1204/Ciawi 2.orang dengan di bantu oleh aparat Desa 4 orang, anggota Polsek Ciawi 2 orang, BPBD 2 orang serta masyarakat sekitar 25 orang.

Danramil menambahkan, untuk kejadian bencana longsor kurang lebih 10 sampai 15 meter dan material longsoran menutupi akses jalan Kp.Cipulus kurang lebih 10-15 meter. Dan langsung terjun kelokasi longsor kepala desa Bugel, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga Mayarakat kp.Cipulus. Dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Opik Tombo, Semoga The Jeff's Akan Membawa Sumbangsih Yang Baik Untuk Perkembangan Musik di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here