Birokrasi Idealnya Mampu Melaksanakan Tugas Dan Melayani Masyarakat Bukan Dilayani Masyarakat

0

Redaksi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang diadakan disalah satu Hotel yang berada di Jalan KHZ Mustopa, Selasa (24/11/2020), dilakukan sebagai wadah silaturahmi dan juga sebagai salah satu sarana untuk memantapkan komitmen dalam rangka meningkatkan pelaksanaan reformasiy birokrasi khususnya di Kota Tasikmalaya, hal ini di katakan Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf.

“Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistim penyelenggaraan Pemerintahan agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas Pemerintahan dan Pembangunan. Birokrasi idealnya mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bukan sebaliknya, dilayani oleh masyarakat. Konsekuensinya adalah Pemerintah harus meningkatkan kinerja birokrasi sehingga tercapai birokrasi yang bersih, kompeten dan memiliki kemampuan dalam melayani,” ungkapnya.

Selanjutnya kami harapkan agar tim Reformasi Birokrasi Tingkat Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Bapak Sekda didukung oleh seluruh perangkat daerah, senantiasa berupaya mencari solusi terbaik dan melakukan terobosan-terobosan dan upaya perbaikan dalam rangka implementasi reformasi birokrasi di Kota Tasikmalaya,” tambah HM Yusuf.

“Kami sadar bahwa pekerjaan ini sangat berat, tapi dengan kebersamaan, koordinasi dan kolaborasi, Insya Allah semua beban akan ringan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Kota Bogor Dedie A Rachim Sebut Insya"Allah Vaksin Tersebut Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here