FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal Sosial

Polres Kota Sukabumi Ungkap Ladang Ganja di Sukaraja Sukabumi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis Ganja di wilayah hukum Sukabumi. Tidak hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa Ganja kering siap edar, dalam kasus ini Polisi juga berhasil mengamankan setidaknya 20 batang pohon ganja dari tersangka.

Dalam press release di Mapolres Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menyebut dalam kasus ini Kepolisian berhasil menangkap 2 orang tersangka sementara satu tersangka lainnya masih dalam pencarian Polisi. “Pelaku yang diamankan merupakan AB alias A (38 tahun), modusnya memakai dan menjual dengan cara bertemu langsung maupun menjadi kurir narkotika jenis daun ganja kering,” kata Sumarni, Sabtu (21/11/20).

Sumarni mengungkapkan Tersangka AB diamankan pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 23.00 WIB di Terminal Sukaraja Sukabumi.

Menurut Sumarni, AB merupakan residivis kasus serupa yang telah menjadi incaran petugas dalam OperasiĀ Antik 2020. Dari tangan AB warga Desa Cipurut Kecamatan Cireunghas, Polisi mengamankan daun Ganja kering seberat 24,4 gram.

Tidak berhenti di Tersangka AB, dari hasil pengembangan, Sat Reskrim Narkoba Polres Sukabumi Kota mencokok TS (38) dengan barang bukti barang haram serupa seberat 71,4 gram. “TS di tangkap di Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi,” ujar Sumarni.
Selanjutnya dari hasil introgasi Kepolisian, kedua tersangka mengaku mendapat Ganja dari pria berinisial JD warga Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja.

Di lokasi tersakhir tersebut, ucap Sumarni, pihaknya menemukan 20 batangĀ tanaman ganjaĀ yang diperkirakan dalam waktu dekat sudah bisa dipanen. Namun sayang, tersangka yang sudah dikantongi identitasnya tersebut berhasil melarikan diri. “Kami masih mengembangkan kasus ini dan sudah membentuk tim untuk memburu tersangka lainnya,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter