Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Plt Walikota Tasikmalaya Membuka Kompetisi Panahan Danbrigif Raider 13/Galuh Archery Competition

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf bertempat di lapangan Brigif Raider 13/Galuh membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi Panahan Danbrigif Raider 13/Galuh Archery Competition, Minggu (22/11/2020).

Dalam sambutannya Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengatakan kegiatan kompetisi panahan yang dilaksanakan ini bisa disebut sebagai salah satu ajang yang memiliki nilai yang sangat penting untuk menyaring atlet panahan tradisional yang berprestasi.

” Ini juga menjadi wahana memperkenalkan seni panahan tradisional di lingkungan TNI. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet yang berprestasi baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Kita semua tahu tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi. Dengan rutinitas dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini diharapkan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan,” kata HM Yusuf.

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia mengatakan kegiatan kompetisi panahan ini digelar dalam rangka Hut HUT Ke-75.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada TNI, dengan kehadiran TNI itu untuk persatuan dan kesatuan. Kegiatan kompetisi panahan ini sudah dirintis dan direncanakan beberapa bulan yang lalu. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 kegiatan ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Sementara,Ketua Fespati Kota Tasikmalaya, RA Iyan Insan Gofur,S.Hut menyampaikan kompetisi panahan dalam rangka HUT TNI dapat berjalan lancar,, dan dalam perhelatan ini pun menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kategori yang dilombakan pada kompetisi panahan ini yaitu Kategori A untuk peserta kelas 1 sampai kelas 3 dengan jarak 7 m, Kategori B untuk peserta kelas 4 dan 5 dengan jarak 10 m, kategori C untuk peserta yang bersekolah di SMP dengan jarak 12 m, Kategori D untuk peserta tingkat SMA dengan jarak 20 m, umum putri 20 m, umum putra 25 m, jamparing putri 25 m, jamparing putra 30 m dan game dynamic, yaitu mini game tantangan. Untuk para pemenang pada kompetisi ini, pihak panitia telah menyiapkan tropy dari Disporabudpar Kota Tasikmalaya dan juga sertifikat, dan juga diberikan cinderamata dari para sponsor. Intinya kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan mencari prestasi bagi para atlet. Karena atlet panahan yang berprestasi di kompetisi ini akan kami serahkan kepada Koni untuk dibina guna persiapan menghadapi Porda pada tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter