Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

UPTD Disdukcapil Kab Subang Wilayah Jalan Cagak Lakukan Program Perekaman Dan Penerbitan KTP-EL Bagi Pemula di Desa Buniara

Reporter : Agus Yogi

KAB.SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – UPTD Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil kabupaten Subang wilayah Jalan Cagak mengadakan program perekaman dan penerbitan KTP-EL bagi pemula, hal tersebut guna mempermudah dalam pelayanan administratif terhadap masyarakat. Program perekaman ini dilaksanakan digedung olahraga Desa Buniara kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (21/11/20).

Tetlihat pantauan Fokuspriangan.Id di lokasi, antusias wargapun berdatangan kekantor Desa. Tak hanya masyarakat Desa Buniara saja yang datang melainkan dari Desa lain pun berdatangan silih berganti, karena hal tersebut program ini bukan hanya untuk warga masyarakat Buniara saja melainkan untuk semua warga yang ada di kecamatan Tanjungsiang yang belum melakukan perekaman dan pembuatan KTP -EL.

Dani Ramdani petugas dari UPTD, mengatakan UPTD Disdukcapil Jalan Cagak melakukan program ini sengaja mengambil tempat di Desa Buniara karena hal tersebut guna mempermudah dan juga meringankan beban bagi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Tanjungsiang yang agak jauh ke kantor disduk. Dan tak lupa kami dalam kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan.”Ucap Dani.

Sementara salahasatu warga menanggapi program tersebut, mengatakan, program ini sangat membantu dan juga meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes Buniara dan pemerintah tingkat kecamatan serta UPTD disduk Capil Jalan Cagak yang mana telah membuat program ini,”singkatnya.

Sekmat Tanjungsiang Agus Saepuloh SE., beserta jajarannya dan kepala Desa Buniara E.Udi ikut memantau sambil menerapkan protokol kesehatan dalam program kegiatan yang diprogramkan oleh UPTD disduk Capil tersebut.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter