Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar DMI Kota Tasikmalaya Diisi Dengan Pembacaan Kitab Markotul Mahabbah

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Masjid Rohmatudin Jalan Letjen Mashudi Kelurahan Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (19/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tampak dihadiri pula Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Ketua DMI Kota Tasikmalaya, Perwakilan Ketua MUI Kota Tasikmalaya, para Ketua DMI baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kelurahan se-Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menuturkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diadakan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW selaku pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Dengan kegiatan ini kita diingatkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang Beliau pimpin. Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Beliau dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah,”jelasnya.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap fikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah kita patut meneladani buah fikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana, tambahnya.

“Rasulullah juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera. Sejarah mencatat tatanan kehidupan bernegara yang dibangun oleh Nabi Muhammad sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat. Penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan, penegakan supremasi hukum dan kebersamaan antar umat untuk menjaga harmoni sosial. Tatanan kehidupan kenegaraan itulah yang menjadi inspirasi bagi kita untuk membangun kehidupan yang lebih beradab pada saat ini dan masa depan,” pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter