FOKUS SUKABUMI Sosial

Mobil Truk Pengangkut Logistik Untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi Terguling

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Mobil Truk pengangkut logistik untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi terguling di ruas Jalan Cibalok, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/11/2020).

Anggota Pol PP Kecamatan Waluran yang ada di lokasi, Bayu Saputra mengatakan, truk boks warna biru dengan nomor polisi F 8487 OL melaju dari arah Sukabumi dengan membawa muatan logistik untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi. “Ada dua orang di dalam truk. Satu orang sopir dan satu penumpang petugas KPU. Perkiraan kecelakaan sekitar pukul 11.30 WIB. Sudah ditangani oleh aparat kepolisian,” kata Bayu. Sejumlah petugas keamanan dari TNI Polri sudah berada di lokasi kecelakaan untuk mengamankan logistik pemilu yang berada didalamnya.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry menegaskan angkutan yang terguling berisi bilik dan kotak surat suara.
Logistik tersebut akan dikirimkan ke tiga kecamatan wilayah Pajampangan, di antaranya Kecamatan Tegalbuleud, Cibitung dan Surade.

Ferry juga menyebut kondisi bilik dan kotak suara yang berada di dalam mobil tak ada yang rusak, termasuk sopir maupun petugas yang terlibat kecelakaan juga dikabarkan tidak mengalami luka berat. “Saya coba hubungi petugas yang ada di lokasi. Tidak ada luka dari sopir atau pengantar. Logistik yang diantar tidak rusak satu pun. Sekarang armada susulan sedang dalam perjalanan. Semoga tidak ada kendala dalam proses evakuasinya,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Riki FM mengatakan insiden kecelakaan tunggal ini tidak mengakibatkan korban jiwa. “Truk Muatan Logistik KPU dalam perjalanan, masuknya ke wilayah hukum Polsek Tegal Buleud, itu ada anggota yang berjaga di lokasi. Ada yang kawal, tidak ada korban,” kata Riki.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter