Fokus Kab Tasik Sosial

Kegiatan BSMSS TA 2020 Dibuka Oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Dan Pemkab Tasikmalaya

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di SDN Mangunharja Desa Mandalaguna Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, hari Kamis (19/11/2020) telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Ta 2020 di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya.

Tampak hadir di kegiatan tersebut antara lain Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno.S.Ip, Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kab.Tasikmalaya Drs. Roni Sahtoni.MM,
Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Candra Suhendra, Pasiter Kodim 0612/Tsm Kapten Inf Ajat.S, Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto, Kapolsek Salopa Akp Bambang.S, Kabid Pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat Desa Dinsos Kab.Tasikmalaya Dra. Doris.S, M.Si, Camat Salopa Fuad Abdul Aziz.ST.MP, Kepala Desa Mandalaguna Joko, serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno,S.IP saat memberikan sambutannya menyampaikan BSMSS adalah program rutin setiap tahun di wilayah Kodam III/Siliwangi yang memiliki tujuan untuk mengadakan pembangunan di daerah yang membutuhkan percepatan pembangunan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tasikmalaya atas program BSMSS ini yang mana program ini yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Program BSMSS dilaksanakan selama waktu sekitar 14 hari, untuk itu kami mengajak mari kita kerjakan secara bersama-sama, agar semua program ini bisa berjalan tepat waktu dan hasilnya dapat dimanfaatkan serta dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Tak lupa saya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan juga kepada masyarakat yang akan ikut berpartisipasi dalam program BSMSS,” katanya.

Sementara itu sambutan Bupati Tasikmalaya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Drs Roni Sahtoni,MM mengatakan patut bersyukur perjalanan dinamika BSMSS dari tahun ke tahun semakin menunjukan hasil yang memuaskan dengan kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“Pembangunan pada dasarnya adalah tanggung kita semua, pada saat ini program keswadayan antara TNI, Pemda dan rakyat dengan nama program BSMSS yang dilaksanakan di daerah Desa Mandalaguna Kecamatan Salopa,” katanya.

Melalui kegiatan BSMSS ini keberadaan prajurit TNI bukan hanya menjaga Stabilitas dan Keutuhan NKRI, akan tetapi ditengah masyarakat ikut membantu dalam pembangunan untuk masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat atau manunggal dengan rakyat,lanjutnya

“BSMSS ini membantu mengangkat kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan jalan, MCK dan Rutilahu serta pembangunan non fisik seperti pengembangan pendidikan wawasan kebangsaan. BSMSS dalam kondisi pandemi selama prosesnya tetap melaksanakan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter