Fokus Kab Tasik Sosial

Karena Abaikan Protokol Kesehatan Turnamen Bola Volley di Desa Cibongas Dibubarkan

Redaksi

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dtengah Pemerintah gencar-gencarnya mensosialisasikan Gerakan 3M di masa pandemi Covid-19, namun ironisnya di Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan kegiatan Turnamen Bola Volley , namun para penonton yang jumlahnya diperkirakan ribuan ini tidak menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Mendapati hal tersebut, pertandingan tersebut pun akhirnya dibubarkan karena adanya pelanggaran tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana,S.IK, Kamis (19/11/2020).

“Petugas kami langsung menghentikan jalannya turnamen bola volley, hal ini di karenakan penonton yang jumlahnya ada ribuan ini terlihat tidak memakai masker, dalam duduk pun tidak ada jarak. Mereka berdempetan duduknya. Selain dihentikan pihak kami pun meminta kepada pihak panitia agar menunda turnamen ini sampai pandemi covid 19 ini selesai. Panitia pun dalam penyelenggaraan turnamen ini tidak menyampaikan permohonan izin. Kegiatan ini sempat berlangsung selama sepekan,” paparnya.

Oleh karena itu, kami bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 menghimbau kepada panitia pelaksana untuk tidak melanjutkan pertandingan, dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan dan kluster baru penyebaran Covid-19, tambahnya.

” Selain itu kami pun meminta agar para penonton dapat pulang, net pun kami minta untuk diturunkan agar tidak digunakan. Kepolisian atau tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” himbaunya.

Kapolsek Pancatengah, AKP Iwan Sujarwo menjelaskan pertandingan volley yang diadakan di Desa Bongas ini ditunda sampai batas waktu yang ditentukan, menunggu kondisi amsn dari situasi pandemi Covid-19.

“Dengan kejadian ini, kami pun berencana akan memanggil panitia pertandingan, agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya mengundang massa,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter