Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pemdes Sukaratu Laksanakan Penguatan Kapasitas Perangkat Desa Dan Berikan Insentif Bagi Para Rt Dan Rw

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRINGAN.ID – Pemerintah Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, melaksanakan kegiatan penguatan kapasitas perangkat Desa, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW), yang bertempat di aula desa Sukaratu, kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (18/11/20).

Dalam acara tersebut sebagai narasumber Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik dan di hadiri oleh Danramil Pagerageung, Kepala Desa, BPD, RT dan RW se Desa Sukaratu.

Dede Halim Kepala Desa Sukaratu, ketika di temui mengatakan acara ini bertujuan untuk penguatan dalam meningkatkan kapasitas Ketua RT/RW dalam upaya pembangunan desa, dan tadi sudah di sampaikan oleh pak camat dalam acara tersebut tentang perencanaan desa.” Katanya.

Masih menurut Halim saya atas nama pemeritah desa mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat yang mana sudah memberikan pembinaan kepada para RT, RW dan termasuk perangkat desa Kegiatan ini di samping penguatan kapasitas dan juga pemberian insentif RT dan RW selama tiga bulan yaitu September, Oktober dan November. Kalau untuk bulan Desember selelah Pilkada, berharap untuk kedepannya Bupati Tasikmalaya menambah kan insentif untuk para RT dan RW,”ujarnya.

Sementara Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, menambahkan kegiatan ini dalam rangka penyerahan insentif RT dan RW yang rutin tiap bulan nya, tetapi pada bulan ini di berikan untuk tiga bulan.”Katanya

Lanjut Opan tadi juga saya menyampaikan tentang protokol kesehatan 5 W yaitu wajib pakai masker, wajib cuci tangan, dan wajib menjaga jarak. Dan berharap kecamatan Sukaresik wabil khusus wilayah kecamatan Sukaresik, tetap kondusif tidak ada yang kena covid.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peringatan Puncak Hari Lahir Partai Gerindra Ke 12 DPC Kab. Tasikmalaya Diisi dengan Santunan Anak Yatim
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?