FOKUS SUKABUMI Sosial

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Pastikan Akan Melakukan Pengawasan Ketat Distribusi Surat Suara

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto mengatakan akan melakukan pengawasan ketat mulai dari percetakan dan distribusi surat suara untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Teguh memastikan akan melakukan pengawasan yang ketat dalam proses distribusi hingga nantinya distribusi surat suara ke Kecamatan hingga TPS.
“Ya kami melakukan pengawasan mulai dari Percetakan, hari ini (kemarin red) distribusi ke Gudang KPU, dan kemudian distribusi ke tiap PPK dan hingga TPS akan kami awasi secara maksimal, “ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/11/20).

Tak hanya itu, ucap Teguh, pihaknya juga mengawasi ketat setiap jumlah suara yang dicetak dan tidak ada surat suara yang melebihi daripada yang seharusnya yang dikeluarkan dari pada pabrik. Kemudian pada proses sortir lipat (Sorlip) juga bawaslu akan menempatkan petugasnya untuk mengawasi. “Kami akan siapkan petugas untuk mengawasi setiap tahapannya, distibusi, sorlip dan distribusi kelapangan tentunya petugas bawaslu akan mendampingi, agar prosesnya bisa berjalan dengan baik, “tandas Teguh.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter