Fokus Kota Tasik Sosial

Pemberian Santunan Kepada 60 Anak Yatim Dari Keluarga Sera Sani Disambut Sumringah

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekitar 60 anak yatim yang berada di Kampung Cihurip Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari terlihat senyum kebahagiaan di kegiatan pengajian dan pemberian santunan yang dilaksanakan keluarga Bapak Sera Sani, Selasa (17/11/2020).

Tamu undangan yang hadir terlihat Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Camat Bungursari Ahmad Suparman serta tamu undangan lainnya.

Sera Sani Ferana.S.Pd.M.Pd, sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan pada dasarnya kegiatan yang diadakan ini untuk lebih mendekatkan kepada silaturahmi dengan warga sekitar.

“Kegiatan pengajian untuk anak-anak memang sudah rutin kami laksanakan setiap malam Jum’at. Namun kegiatan pengajian yang digelar saat ini dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang pada kegiatan Maulid ini dirangkaikan selain silaturahmi dengan warga sekitar, pada kesempatan ini kami pun mengadakan pemberian santunan kepada sekitar 60 anak yatim, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Untuk pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pihak kami mendatangkan Ustadzah Hjh Aah Nurul Muhibbah dari Pangandaran sebagai penceramah,” ucapnya.

Pada acara ini kami pun sengaja mengundang para birokrasi Pemerintah Kota Tasikmalaya wabil khusud Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf dan Sekda Kota Tasik Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si dengan maksud untuk memperkenalkan kepada warga masyarakat dan mempererat hubungan. Bahwa birokrasi itu jangan hanya lingkup pemerintahan saja tetapi minimal masyarakat pun bisa mengakses guna mengenal lebih dekat, jangan sampai leading birokrasi itu protokoler, kaku dan lain sebagainya. Selaku penyelenggara kami ingin ketika ada keinginan dari masyarakat terutama aspirasi dari warga sini dapat tersampaikan kepada pemangku kebijakan. Jangan sampai ada tembok pemisah,” harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter